mobilinanews

Susul KTM, Ducati Pastikan Ikut MotoGP Hingga 2026

Rabu, 20/01/2021 23:44 WIB
Susul KTM, Ducati Pastikan Ikut MotoGP Hingga 2026
Jack Miller (Australia) dan Francesco Bagnaia (Italia), duet andlan Ducati di grid MotoGP 2021. (Foto: gpone)

mobilinanews (Italia) - Rabu (20-1-2021) berlangsung teken kontrak antara Dorna Sports dengan Ducati. Intinya tim pabrikan Italia itu berkomitmen untuk terus tarung di kelas primer hingga 2026.

Beberapa hari lalu KTM sudah lakukan hal yang sama, juga hingga 2026.

Berbasis di Bologna, Italia, Ducati memasuki MotoGP pada 2003. Mereka baru sanggup meraih gelar dunia pembalap bersama Casey Stoner pada tahun 2007. Mengakhiri dominasi pabrikan Jepang selama 32 tahun di kelas primer. Sayangnya, hanya itulah satu-satunya gelar Ducati hingga saat ini dan pastinya punya ambisi meraih gelar lagi hingga batas waktu 2026 mendatang.

Dalam 18 musim di MotoGP, Ducati telah meraih 160 podium. Termasuk 51 kemenangan.

"Balapan selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari Ducati dan akan tetap demikian di masa depan," komaentar CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali menyambut kontrak baru dengan Dorna.

Ia menyebut pentingnya MotoGP tidak hanya untuk mendorong semangat dan keceriaan para Ducatisti di seluruh dunia tetapi juga sebagai `laboratorium penelitian yang canggih` untuk pengembangan teknologi tinggi baik di lintasan balap maupun produksi motor komersial.

Untuk musim 2021 ini, tim pabrikan Ducati akan digawangi Jack Miller dan pembalap Italia Francesco Bagnaia. Mereka naik dari tim satelit Pramac menggantikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Dovizioso memilih istirahat semusim sementara Petrucci hijrah ke tim KTM Tech3.

Beda dengan pabrikan lain, Ducati menurunkan dua tim satelit. Masing-masing  Johann Zarco dan Jorge Martin dalam tim  sementara duo ruki eks Moto2 Luca Marini dan Enea Bastianini di tim Esponsorama.

Seperti Domenicali, GM Ducati Luigi Dall`Igna pun ingin Ducati tarung dalam perebutan gelar pada tahun ini, Pada katagori pembalap maupun manufaktur, apalagi setelah tahun lalu sukses menjadi juara manufaktur. Andalannya adalah Miller, pembalap Australia sebagaimana Stoner. Itu membuat Ducati semakin popular di benua Kanguru itu, seakan Ducati buatan negeri mereka sendiri. (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo