mobilinanews

Batal, Rencana Pelantikan Pengurus IMI Pusat 28 Januari Karena PSBB Ketat Diperpanjang

Kamis, 21/01/2021 21:35 WIB
Batal, Rencana Pelantikan Pengurus IMI Pusat 28 Januari Karena PSBB Ketat Diperpanjang
Bamsoet (kanan) saat menerima kunjungan Maserati Club Indonesia yang dipimpin pengacara Sunan Kalijaga baru-baru ini

mobilinanews (Jakarta) - Sedianya, pengurus IMI Pusat periode 2021-2024 di bawah pimpinan Bamsoet akan dilantik oleh KONI Pusat pada Kamis (28/1/2020) mendatang.

Namun rencana itu menjadi batal menyusul pengumuman pemerintah pada Kamis (21/1/2021) hari ini yang memperpanjang PSBB Ketat hingga 8 Februari 2021.

"Menunggu berakhirnya PSBB (Ketat). Tadinya rencana pelantikan pengurus IMI Pusat oleh Ketua Umum KONI Pusat pada 28 Januari, tapi ternyata PSBB Ketat diperpanjang," ujar Bamsoet.

Dalam PSBB Ketat itu, salah satu item adalah larangan pelaksanaan kegiatan yang menghadirkan kerumunan banyak orang.

"Kita jadwalkan ulang pada Februari depan. Karena kita juga harus mendapat kesediaan Ketua KONI dan Menpora," terang Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo selaku Ketum IMI Pusat terpilih.

Karena sudah direncanakan jauh-jauh hari dengan undangan sejumlah pejabat hingga para Menteri, Bamsoet yang juga Ketua MPR-RI akhirnya menyerahkan waktu pelaksanaan pelantikan kepada panitia.

"Saya serahkan ke panitia saja. Saya ikut aja. Tanya mas Ikin (Sadikin Aksa) yaa," lanjut Bamsoet kemudian.

Mobilinanews sebelumnya sempat mengusulkan pelantikan pengurus IMI Pusat dilakukan dengan paduan secara on site (tatap muka) dan online seperti saat Munas IMI di Makassar, Sulawesi Selatan, 20 Desember lalu.

Hanya Ketum IMI Provinsi yang hadir di Makassar, sedangkan Sekum dan para Ketua Bidang mengikuti secara virtual via Zoom.

"Besok kita bicarakan dengan tim, bagaimana, apakah memungkinkan opsi yang lain," tukas Sadikin Aksa, yang didapuk sebagai salah satu Wakil Ketua Umum IMI Pusat oleh Bamsoet. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo