mobilinanews

MotoGP 2021:Launching Avintia 5 Februari, Perkenalkan 2 Livery Berbeda

Jum'at, 29/01/2021 13:09 WIB
MotoGP 2021:Launching Avintia 5 Februari, Perkenalkan 2 Livery Berbeda
Luca Marini dan Enea Bastianini saat dipromosikan Ducati dari Moto2 ke MotoGP. (Foto: motospia)

mobilinanews (Spanyol) - Avintia Ducati jadi tim MotoGP pertama me-launching skuad dan livery tim 2021. Unik, karena menggunakan 2 livery berbeda dalam 1 tim.

Acara peluncuran perdana pada 5 Februari 2021 itu digelar secara online gegara pandemi Covid-19 yang masih aktif menyerang. Tim lapis ketiga Ducati yang juga dikenal dengan nama Esponsorama Racing ini akan perkenalkan duet pembalap Luca Marini dan Enea Bastianini.

Keduanya pembalap rookie alumnus Moto2 dengan reputasi papan atas. Bastianini juara dunia Moto2 2020 sedangkan Marini runner up. Keduanya bersaing berebut gelar hingga pertarungan terakhir di seri Portimao, Portugal.

Meski satu tim, corak warna motor besutan mereka berbeda. Khusus buat Marini, livery-nya mengikuti  corak tim Sky VR46 Racing milik Valentino Rossi. Marini yang adik tiri The Doctor itu sudah memperkenalkan corak motornya pada Desember lalu lewat acara khusus di markas VR46 di Tavuilla, Italia, dan disiarkan langsung SkySport.

Livery besutan Bastianini akan diperlihatkan pada launching nanti. Belum pernah dirilis bentuknya. Namun bisa diperkirakan tak beda mencolok dengan livery besutan Johann Zarco dan Tito Rabat tahun lalu karena tak ada perubahan sponsor secara mencolok.

Marini dan Bastianini akan awali debut MotoGP-nya tahun ini dengan Ducati Desmosedici GP19 seperti punya Zarco tahun lalu. Zarco yang kini gabung di Pramac Ducati bersama alumnus Moto2 2020 lainnya, Jorge Martin, akan geber GP20 spek pabrikan. Sama dengan joki pabrikan Ducati Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Sky VR46 sendiri akan menempatkan kru tersendiri untuk Marini nantinya. Tim ini berada dalam struktur organisasi Avintia Ducati. Langkah ini disinyalir sebagai persiapan awal Valentino Rossi untuk memiliki tim sendiri pada musim 2022. Salah satu opsi yang beredar sebagai rumor adalah kemungkinan mereka akan memgambil alih manajemen Avintia pada akhir 2021 dan berubah jadi tim Sky VR46 Racing. 

Dua versi livery dalam tim yang sama bukan kali pertama. Selama ini LCR Honda sudah melakoninya. (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo