mobilinanews

Gaet Tokopedia, CARRO Perluas Layanan Ke Pasar Mobil Baru

Senin, 01/02/2021 22:51 WIB
Gaet Tokopedia, CARRO Perluas Layanan Ke Pasar Mobil Baru
CARRO bersinergi dengan Tokopedia dan mulai perluas trade in mobkas dengan mobil baru

mobilinanews (Jakarta) - CARRO, platform jual beli mobil yang mengklaim sebagai terbesar di Asia Tenggara, terus meningkatkan pengalaman digital dalam membeli mobil di Indonesia. Perjalanan CARRO di Indonesia pun kini memasuki babak baru, dengan merambah bisnis ke pasar mobil baru. 

Perusahaan yang menjadi pionir dalam membawa interaksi digital berbasis teknologi ke industri otomotif Indonesia ini hadir memberikan kemudahan kepada konsumen mendapatkan mobil impian, baik itu mobil baru ataupun bekas. 

“Industri mobil baru dan bekas selalu berjalan berdampingan dan saling melengkapi. CARRO memiliki misi dapat meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Asia Tenggara,” ujar Aditya Lesmana, Co-Founder CARRO.

“Melalui teknologi, CARRO menciptakan ekosistem yang saling melengkapi, meliputi showroom, institusi keuangan, dan konsumen, serta proses tukar tambah yang mudah dan secara langsung dengan merek atau perusahaan mobil. Hal ini membuat perjalanan konsumen memiliki mobil impian menjadi lebih mudah dan cepat,” tambahnya.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil baru dalam negeri pada tahun 2021 diprediksi mencapai 750.000 unit, sebagaimana melihat potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang juga diprediksi dapat tumbuh sekitar 3 sampai 4 persen. 

Disamping itu, GAIKINDO juga percaya kemampuan daya beli masyarakat akan mobil baru berangsur membaik pada tahun ini, melanjutkan tren positif yang muncul di penghujung 2020.

CARRO menawarkan platform transaksi beli mobil berbasis teknologi, yang tidak hanya membantu industri otomotif memulihkan catatan penjualan kembali seperti sebelum pandemi, tetapi juga membantu calon pelanggan lebih percaya diri membeli mobil bekas maupun melakukan trade-in dengan mobil baru.

Dengan CARRO, konsumen dapat membeli mobil bekas maupun melakukan trade-in dengan mobil baru dari berbagai merek secara contactless. Konsumen dapat melihat visualisasi mobil secara online melalui berbagai pilihan foto berkualitas tinggi dan menjadwalkan test-drive dari rumah sesuai waktu yang diinginkan.

Konsumen juga dapat dengan mudah membeli dan menjual mobil melalui platform jual beli mobil CARRO yang bisa diakses di manapun. Disamping itu, CARRO juga menawarkan harga terbaik untuk mobil yang di-trade in berdasarkan kondisi aktual mobil. 

Fasilitas trade ini baik dengan mobil lama dan mobil baru yang tersedia dalam ekosistem digital yang bisa diakses melalui platform CARRO, tentu akan membantu konsumen untuk dapat memiliki mobil dengan mudah, aman dan cepat.

CARRO juga terus mempererat kolaborasi dengan berbagai partner strategis, salah satunya perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia yaitu Tokopedia. 

Kolaborasi ini akan memungkinkan lebih dari 100 juta pengguna aktif Tokopedia di Indonesia dapat melihat koleksi mobil bekas bersertifikasi serta mendapatkan opsi pembiayaan fleksibel, di mana konsumen dapat membayar secara online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan di Tokopedia.

“Kolaborasi Tokopedia dengan CARRO merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk selalu hadir dan membuka segala kemungkinan (#SelaluAdaSelaluBisa) bagi masyarakat Indonesia  membeli mobil baru atau bekas dari berbagai merek dengan aman dan nyaman dari rumah mereka. Kami harap kerjasama ini dapat berkontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi Indonesia melalui penggunaan platform online seperti Tokopedia,” kata David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

CARRO optimis industri otomotif di Indonesia dan Asia Tenggara, baik sektor pasar mobil bekas dan mobil baru akan kembali pulih dan meningkat di tahun 2021.

Kemajuan teknologi, kolaborasi, dan adaptasi yang dilakukan berbagai stakeholder di industri otomotif untuk mengembangkan bisnis secara online akan mendorong penjualan mobil baik baru maupun bekas. 

Di tengah tantangan yang ditimbulkan oleh COVID-19, CARRO terus berinovasi memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi konsumennya. Dan melalui penerapan penjualan contactless, CARRO berharap dapat menciptakan perubahan yang positif bagi pasar otomotif di indonesia dan Asia Tenggara.

CARRO adalah platform jual beli mobil berbasis teknologi terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan transaksi lebih dari USD $ 1 miliar pada tahun 2019. Salah satu inovasi CARRO adalah menggabungkan kemudahan membeli mobil secara online, dengan kenyamanan yang tercipta saat konsumen dapat melihat secara langsung (retail), melalui peluncuran CARRO Automall di Indonesia.

Bertempat di Harapan Indah, Bekasi, yang menjadi showroom mobil bekas bersertifikasi terbesar di Indonesia. CARRO terus berkomitmen untuk semakin mengembangkan bisnisnya dengan memperluas pasar mobil baru dan bekas ke semua negara di Asia Tenggara. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo