mobilinanews

MotoGP 2021: Bangunan Sirkuit Termas Rio de Hondo Ludes Terbakar, Koleksi Mobil Juan Manuel Fangio Selamat

Sabtu, 06/02/2021 22:46 WIB
MotoGP 2021: Bangunan Sirkuit Termas Rio de Hondo Ludes Terbakar, Koleksi Mobil  Juan Manuel Fangio Selamat
Api yang melahap pit building Termas Rio de Hondo Argentina, harus dibangun ulang. (Foto: motorcyclenews)

mobilinanews (Argentina) - Sirkuit Termas de Rio Hondo yang jadi ajang laga MotoGP di Argentina terbakar hebat pada Jumat (5/1/2021) malam waktu setempat atau Sabtu WIB. Seluruh bangunan ludes dilahap api. Pengelola tenang saja karena semua dikover asuransi.

Deretan garasi tim dan bangunan di atasnya untuk press room, VIP Room, ruang Race Control, dan ruang siar televisi semuanya luluh lantak. Sementara ruang perkantoran dan klinik medis hanya rusak sebagian.

Begitu pula Museum Juan Manuel Fangio, pembalap legendaris Argentina, juga rusak ringan. Mobil-mobil jadul bersejarah peninggalan pemegang 5 gelar juara dunia F1 itu bisa diselamatkan regu pemadam kebakaran dengan mengeluarkannya di sela-sela upaya pemadaman.

Secara umum keseluruhan gedung sirkuit tak lagi bisa digunakan dan kudu dibangun ulang. 

"Secara ekonomi tak ada masalah karena semuanya ditanggung asuransi. Tapi pembangunan ulang pasti membutuhkan waktu lama untuk menampung kompetisi nasional dan internasional. kami bersyukur tak ada korban jiwa dalam musibah ini," kata Hector Farina, Direktur Sirkuit.

Belum diketahui dari mana sumber api. Namun diduga api cepat menyebar ke seluruh bangunan karena angin yangabertiupokencang saat kejadian.

Farina menegaskan akan segera membangun ulang fasilitas yang hancur untuk mengejar rencana MotoGP di sirkuit itu pada November 2021.

Pihak sirkuit memang masih berambisi mengejar salah satu slot MotoGP untuk GP Argentina di akhir musim meski negara ini sudah keluar dari kalender sementara.

Sejatinya GP Argentina dijadwal pada 11 April 2021, tapi batal karena pandemi Covid-19. Musim 2020 juga batal karena alasan yang sama.

Sirkuit Termas Rio de Hondo mulai menggelar MotoGP sejak 2014 dan selalu riuh karena fans berdatangan dari berbagai negara Amerika Selatan. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo