mobilinanews

MotoGP 2021: Duel 2 Ruki di Skuad Avintia, Kelanjutan Rivalitas di Moto2

Minggu, 07/02/2021 23:15 WIB
MotoGP 2021: Duel 2 Ruki di Skuad Avintia, Kelanjutan Rivalitas di Moto2
Rivalitas Luca Marini (10) dan Enea Bastianini (33) di Moto2 2020. Berlanjut ke MotoGP 2021? (Foto: motogp)

mobilinanews (Italia) - Hanya ada tiga pembalap ruki di MotoGP 2021. Dua di antaranya sesama Italiano, satu tim, dan tadinya musuh besar di Moto2.

Mereka adalah Enea Bastianini dan Luca Marini yang tahun lalu duel sengit hingga seri terakhir untuk berebut gelar juara dunia Moto2.

Pada akhirnya Bastianini jadi juaranya, Marini di posisi runne-up. Kini keduanya jadi satu dalam tim Avintia Ducati yang juga dikenal dengan nama tim Esponsorama Racing.

Keduanya akan paki motor spek sama, Ducati Desmosedici GP19, meski tampil dengan livery berbeda. Marini dengan livery Sky Racing VR46 Avintia sedangkan Bastianini atas nama tim Avintia Ducati.

Keduanya akan kembali bertarung melanjutkan rvalitas di MotoGP, hanya saja kali ini berebut gelar Rookie of the Year 2021. Saingan mereka satu-satunya adalah Jorge Martin yang juga alumnus MotoGP 2020. Bedanya Martin gabung di tim Pramac Ducati dengan besutan motor yang lebih muda, GP20.

Akankah rivalitas tahun lalu dilanjutkan?

"Saya harap persaingan seperti itu muncul lagi. Itu yang akan membuat kami semakin kuat," kata Marini, adik tiri Valentino Rossi itu.

Di zaman ini, kata Marini, sangat sulit mendapatkan rivalitas sengit yang bisa bersejarah seperti zaman Rossi melawan Max Biaggi atau Casey Stoner. 

"Tapi, siapa yang tahu kalau di masa berikutnya hanya saya dan Ene yang kuat dan menjalani persaingan keras. Itu akan menyenangkan," katanya.

Beda dengan Bastianini. Di musim perdananya di MotoGP, ia hanya ingin berkendara dan bersenang-senang dengan tunggangannya. Tanpa beban apa-apa dan berharap hasilnya akan tiba.

Jika hasil itu belum ada maka yang ia lakukan adalah berkonsentrasi utuk memahami apa yang ia harus lakukan agar memetik hasil di tahun kedua.

"Nah, kalau pada akhirnya muncul lagi persaingan di antara kami, itu karena saya dan Luca sudah membuat perbedaan. Bukan pada rivalits yang harus berlanjut. Lagi pula belum tentu persaingan hebat selalu muncul."

Benarkah demikian? Waktu yang akan bicara karena rivalitas pertama justru bergejolak dalam tim yang sama. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo