mobilinanews

MotoGP 2021: Sembuh Dari Covid-19, Fabio Quartararo Mengaku On Fire Memasuki Kompetisi

Kamis, 11/02/2021 22:18 WIB
MotoGP 2021: Sembuh Dari Covid-19, Fabio Quartararo Mengaku On Fire Memasuki Kompetisi
Fabio Quartararo (Prancis/Yamaha). (Foto: ist)

mobilinanews (Prancis) - Ternyata Fabio Quartararo pun ikut terpapar Covid-19. Tak terekspose luas karena kasusnya terjadi di saat libur kompetisi. Beda dengan Jorge Martin dan Valentino Rossi yang positif C-19 dengan akibat mundur dari seri balapan.

Rookie of the Year 2019 itu terjangkit C-19 usai kompetisi 2020 dan pulang ke Prancis. Ia menjalani masa karantina pada Desember lalu.

"Sekarang saya sudah kembali bugar," kata pembalap tim pabrikan Yamaha itu yang akan ngetes perdana M1 2021 pada tes pra musim Qatar bulan depan.

Quartararo tampil apik pada debut MotoGP-nya saat memperkuat tim satelit Petronas Yamaha Srt musim 2019. Ia naik podium 7 kali dan berulangkali mampu beri perlawanan kepada para pembalap papan atas saat itu, termasuk Marc Marquez. Di akhir musim ia menempati peringkat 5 klasemen pembalap.

Itu yang membuatnya dapat motor spek pabrikan pada 2020 sekaligus membuka pintu menjadi pembalap masa depan tim pabrikan Yamaha.

Ia masuk tahun 2020 dengan status calon kuat penantang Marquez di kejuaraan dunia, terlebih setelah dua kemenangan beruntunnya di putaran awal dan saat sama Marquez alami cidera.

Sayang, posisi sebagai pemimpin klasemen tak bisa ia pertahankan beberapa seri jelang musim berakhir. Gelar juara dunia malah jatuh kepada Joan Mir (Suzuki) yang sejak awal sama sekali tak diperhitungkan.

"Saya tampil tak konsisten dan itu membuat saya marah. Pada akhirnya itu semua menjadi pelajaran," imbuhnya.

Mendampingi Maverick Vinales, Quartararo akan membuka selubung penutup Yamaha YZR M1 spek 2021 yang akan meluncur resmi pada 15 Februari 2021 di Italia. Acara launching digelar secara virtual.

Selanjutnya ia dan Vinales menuju Qatar untuk tes pra musim dan dilanjutkan dua seri lomba beruntun  di negara sama.

Quartararo belum menguji keandalan M1-nya tapi seperti pengakuannya berada dalam kondisi bugar dan on fire.  (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo