mobilinanews

Siap Meluncur di Indonesia, Intip Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Rabu, 17/02/2021 15:40 WIB
Siap Meluncur di Indonesia, Intip Harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky
Toyota Raize siap meluncur di Indonesia, sudah menggunakan mesin turbo

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah mengaspal sejak 2019 lalu di Jepang. Tahun ini mobil bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut kabarnya siap meluncur di Indonesia.

Kabar tersebut berhembus setelah keluarnya Pertaturan Mendagri nomor 1 tahun 2021, tentang adanya 12 produk baru yang sudah masuk untuk didaftarkan. Diantaranya atas nama brand Toyota dan Daihatsu karena memiliki kode yang sama.

Sebanyak 6 mobil baru Toyota yang terdaftar diantaranya A250RA-GBVVJ dan A251RA-GMXFJ, sedangkan Daihatsu A250RS-GMVVJ dan A251RS-GMLFJ.

Pada dokumen yang dipublikasi oleh Kemendagri, juga sudah memuat harga meskipun masih dalam status Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Kode A251RA untuk model dari brand Toyota dijual dengan harga Rp153,3 juta, mengusung mesin 1.200cc tipe G bertransmisi manual. Sedangkan unutk A250RA tipe R dijual dengan harga Rp 191 juta mengusung mesin 1.000cc Turbo bertransmisi matik.

Sedangkan Daihatsu sudah mempersiapkan mobil barunya dengan harga mulai Rp 147 juta dengan kode A251RS yang mengusung mesin 1.200cc tipe X bertransmisi manual. Untuk kode A250RS Daihatsu tipe R dijual dengan harga Rp176,4 juta bertransmisi CVT Matic.

Dilihat dari spesifikasi mesinnya, mobil tersebut diperkirakan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Untuk pasar jepang mobil tersebut sudah dibenamkan turbo sehingga tak heran NJKB mobil tersebut lebih mahal dengan mesin 1.000cc.

Toyota sendiri masih belum memberikan komentar resminya terkait hal ini. Namun, untuk Daihatsu menyebut akan merilis produk terbarunya pada tahun ini hanya tinggal mencari waktu yang tepat karena terhalang pandemi.

Perlu diketahui, NJKB hanya sebagai modal dasar produsen untuk menjadi tolak ukur, nantinya harga jual di diler akan berbeda. Belum terhitung dengan PPnBM, bea balik nama dan variable lainnya. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo