mobilinanews
Home »

Operasi Lintas Jaya 2021 Sosialisasikan 5 Hal Ini

Senin, 22/02/2021 15:01 WIB
Operasi Lintas Jaya 2021 Sosialisasikan 5 Hal Ini
Apel Operasi Lintas Jaya 2021 di Balaikota DKI Jakarta, tumbuhkan budaya tertib lalu lintas

mobilinanews (Jakarta) - Pemerintah Proinsi DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya dan Pangdam Jaya menggulirkan Operasi Lintas Jaya 2021.

Apel Operasi penertiban lalu lintas ibu kota ini digelar di Halaman Balai Kota Jakarta, Senin (22/2/2021) hari ini.

Operasi lalu lintas ini akan menyosialisasikan 5 Pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan, antara lain Manajemen keselamatan jalan (Safer Management); Jalan yang berkeselamatan (Safer Road); Kendaraan yang berkeselamatan (Safer Vehicle); Pengguna jalan yang berkeselamatan (Safer People); Perawatan paska kecelakaan (Post Crash).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai perogram ini penting, guna mewujudkan Kota Jakarta yang ramah dan tertib berlalu-lintas, bagi para pengguna jalan dan aspek teknis kendaraan angkutan umum dan barang.

“Hari ini kita melaksanakan Operasi Lintas Jaya 2021 di seluruh wilayah DKI Jakarta. Jadikan tugas ini sebagai kehormatan yang diberikan negara untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas,” ujar Anies dalam apel tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan pelaksanaan Operasi Lintas Jaya 2021, fokus pada penanganan 4 hal yakni bagaimana mewujudkan transportasi berkeselamatan, berkeamanan, nyaman, dan transportasi yang sehat bagi warga Jakarta di tengah pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan pengawasan 2021 ini adalah selain pemenuhan persyaratan administrasi teknis dan layak jalan kendaraan bermotor, maka juga akan dilakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh layanan angkutan umum yang ada di Jakarta," tutur Anies.

Sebagai catatan, Operasi Lintas Jaya 2021 juga akan meliputi penertiban pelaksaan parkir liar di Jakarta, termasuk penertiban terhadap terminal bayangan agar tidak menimbulkan kemacetan. Hal ini dianggap sejalan dengan rencana umum nasional keselamatan jalan. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo