mobilinanews

Presiden Baru Honda Akan Percepat Pengembangan Mobil Listrik

Senin, 22/02/2021 17:30 WIB
Presiden Baru Honda Akan Percepat Pengembangan Mobil Listrik
Presiden dan CEO Baru Honda Toshihiro Mibe

mobilinanews (Jakarta) - Honda Motor Co., Ltd akan segera mendapat nakoda baru. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Presiden dan CEO raksasa otomotif asal Jepang tersebut, yang semula dipegang Takahiro Hachigo akan digantikan Toshihiro Mibe.

Melansir Paulan, Selasa (22/2/2020), CEO Takahiro Hachigo akan mundur dari jabatannya pada 1 April 2021 mendatang.

Penunjukan Toshihiro Mibe dirasa tepat karena ia memiliki pengalaman panjang sebagai orang yang bertanggung jawab dalam pengembangan produk Honda.

Toshihiro Mibe sendiri sebelumnya merupakan kepala penelitian dan pengembangan (R&D) mobil Honda yang cukup memberikan kemajuan dalam menghasilkan produk-produk beken yang membuat brand ini terus melambung di pasar otomotif dunia. Pengumuman penunjukan Mibe telah dilakukan Jumat lalu.

Mibe telah menjadi presiden unit R&D sejak 2019. Pria ini bergabung dengan perusahaan pada tahun 1987 dan sebelumnya memiliki tugas dalam pengembangan mesin serta bisnis powertrain dan drivetrain merek.

Pria 59 tahun ini telah bekerja dengan Hachigo untuk mendorong reformasi struktural di produsen mobil, dan berlomba mengejar ketertinggalan mereka di bidang mobil listrik, sehingga mampu menghadapi persaingan dari pendatang baru dan raksasa teknologi seperti Tesla, Apple dan Amazon.

Hachigo mengaku keahlian Mibe dalam pengembangan teknologi untuk mobil ramah lingkungan dan energi alternatif, ditambah dengan perhatiannya terhadap perkembangan otomotif adalah alasan dia layak dipilih untuk peran tersebut.

"Dia telah melihat ke masa depan, arah yang harus diambil Honda, agar tidak ketinggalan dengan transformasi dunia otomotif yang berkembang pesat," kata Hachigo pada konferensi pers beberapa waktu lalu

Mibe berjanji akan melakukan transformasi besar dengan kecepatan tinggi untuk seluruh lini Honda agar sejalan dengan arah perusahaan dalam memiliki kendaraan listrik dan hibrida serta mobil berbahan bakar sel, yang berkontribusi pada dua pertiga penjualannya pada tahun 2030.(Elk)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo