mobilinanews

Keponakan Mentan Sahrul Yasin Limpo Pimpin IOF Pengcab Makassar, Sulawesi Selatan

Selasa, 23/02/2021 13:50 WIB
Keponakan Mentan Sahrul Yasin Limpo Pimpin IOF Pengcab Makassar, Sulawesi Selatan
Andi Pahlevi menerima pataka dari pimpinan sidang. IOF Makassar semakin solid dengan terpilihnya Ketua baru.

mobilinanews (Makassar) - Proses regenerasi terlihat dalam Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sulawesi Selatan. Estafet kepemimpinan Ketua terjadi pada tingkat Pengurus Cabang (Pengcab). Seperti yang terjadi pada IOF Pengcab Kota Makassar.

Meski situasi masih pandemi Covid-19, namun pelaksanaan Musyawarah Cabang alias Muscab tetap harus dilaksanakan. Pasalnya ini merupakan suksesi kelangsungan kepengurusan organisasi.

Maka digelarlah Muscab IOF Makassar pada Senin (22/2/2021) di Cafe Ombak yang berlokasi di Dermaga Khayangan No.6, Jalan Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua IOF Pengcab Makassar periode sebelumnya adalah Andi Arwin. "Berhubung masa kepengurusan sudah habis namun belum melaksanakan Muscab sesuai AD/ART IOF, maka Pengda IOF Sulsel mengambil alih dan menunjuk caretaker untuk menggelar Muscab IOF Makassar."

Maka ditunjuklah Firzal sebagai caretaker. Sedangkan Chahe sebagai Ketua Panitia Muscab IOF Makassar.

"Muscab ini mengapresiasi club-club di Makassar yang telah hadir untuk memajukan offroad. Semoga Ketua Terpilih nantinya dapat memajukan Pengcab Makassar dengan kegiatan yang beragam ke depannya," sebut Chahe. Hadir 18 dari 24 club yang berada di bawah naungan IOF Makassar.

Yaps! Proses pemilihan pun berjalan sesuai aturan. Lalu mengapunglah nama Andi Pahlevi yang lebih akrab disapa Om Pope. Sebelumnya Andi Pahlevi ada di Pengurus IOF Pengda Sulawesi Selatan sebagai Wakil Ketua I Bidang Organisasi.

Nama Pope memang cukup familiar. Dia adalah Ketua Celebes Cherokee Owner Club yang biasa disingkat C2OC. Apalagi saat ini Pope duduk sebagai Anggota DPRD Kota Makassar. Tentunya semakin mudah menjalin link dan koneksi dengan berbagai instansi.

Nah, akhirnya sepakatlah pilihan kepada satu orang kandidat. Secara aklamasi, peserta Muscab IOF Makassar memberikan mandat kepada keponakan Menteri Pertanian Sahrul Yasin Limpo ini untuk memimpin IOF Makassar Periode 2021-2025.

"Kita berharap ke depan Pengcab IOF Kota Makassar tidak hanya melakukan kegiatan otomotif saja tapi juga melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang melekat pada setiap kegiatan serta event yang akan dilaksanakan," ujar Pope, Ketua IOF Makassar terpilih.

Misinya, IOF sebagai wadah pecinta otomotif akan selalu menjadi garda terdepan untuk sarana offroad, promosi dan eksplor pariwisata serta bantuan rescue serta kegiatan sosial pada daerah terdampak bencana di Sulawesi Selatan.

"Untuk itu, kita akan merangkul dan bergerak bersama club di bawah naungan IOF Pengcab Makassar dan selalu bersinergi dengan IOF Pengda Sulsel. Dan untuk menyukseskan program kerja ke depan, dalam waktu satu minggu akan menyusun Pengurus IOF Makassar," sigap Andi Pahlevi.

Siplah! IOF Makassar Selangkah Lebih Maju. (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo