mobilinanews

MotoGP 2021: Bintang MotoGP, WSBK, Moto3 dan Moto2 Ramaikan Sirkuit Barcelona Pakai Road Bike

Rabu, 24/02/2021 20:12 WIB
MotoGP 2021: Bintang MotoGP, WSBK, Moto3 dan Moto2 Ramaikan Sirkuit Barcelona Pakai Road Bike
Menggeber Ducati produksi massal, Johann Zarco tes sendiri di lintasan aspal jelang kompetisi 2021. (Foto: motogp)

mobilinanews  (Spanyol) - Musim kompetisi semakin dekat. Belum ada tes resmi maka banyak pembalap pun bikin tes sendiri-sendiri. Hari ini, Rabu (24-2-2021) misalnya, sekelompok pembalap hadir di Sirkuit Catalunya, Spanyol, untuk latihan bareng dengan aturan sendiri.

Karena bukan tes resmi maka peraturan melarang setiap pembalap menggunakan motor balapnya. Semua pakai motor versi jalanan atau road bike. Boleh dimodifikasi sesuai keinginan sendiri. Yang penting bisa rasakan atmosfer balap meski dalam tantangan berbeda.

Semua toim pabrikan terwakili dalam tes ini, tentunya dengan brand motor masng-masing. Ada Fabio Quartararo (Yamaha), Jack Miller (Ducati), Joan Mir dan Alex Rins (Suzuki), Pol Esparagaro (Repsol Honda), Aleix Esparagro (Aprilia), Johann Zarco (Pramac Ducati), Alex Marquez dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Itu rombongan MotoGP. Dari kelas Moto2 dan Moto3 juga banyak yang ikutan. Macam Remy Gardner, Raul Fernandez, Alberrt Arenas, Marcos Ramirez dan lainnya.

Dari ajang WSBK ikut bermain adalah Tito Rabat yang baru akhir musim lalu keluar dari MotoGP (Avintia Ducati), Dominuque Aegartar, dan pembalap cewek Ana Carrasco.  

Selama ini Miller, Quartararo dan Pol menyiapkan diri di pegunungan Andorra dengan motokros dan olah fisik. Mereka turun ke Catalunya untuk adatasi awal dengan liasan aspal jelang tes pra musim dan seri pembuka di GP Qatar.

Tes resmi di Sirkuit Losail, Qatar, berlangsung pada 5 Maret 2021 (shakedown, khusus untuk pembalap rookie dan test rider). Tes sesungguhnya berlangsung dua dua gelombang, 6-7 Maret serta 10-12 Maret.

Selanjutnya masuk seri pembuka GP Qatar (28 Maret) dan seri kedua di tempat sama, GP Doha pada 4 April. Kedua balapan ini berlangsung malam hari (night race). (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo