mobilinanews

Ngebut-ngebutan, 45 Supercar Ditahan Polisi Hongkong

Kamis, 25/02/2021 15:50 WIB
Ngebut-ngebutan, 45 Supercar Ditahan Polisi Hongkong
Deretan supercar saat konvoi di jalanan jantung kota Hongkong yang kemudian diamankan polisi setempat

mobilinanews (Hongkong) - Supercar selalu menjadi perhatian ketika melintas dijalan. Tak hanya desainnya yang menarik. Harganya yang fantastis juga, membuat mobil ini tapak jarang di jalan raya, sehingga jadi pemandangan langkah sekalipun di kota.

Pemandangan tak biasa terjadi Minggu pagi, (21/2/2021) pukul 007.00 di kota Hongkong . 45 supercar mulai dari Nissan GT-R, McLarens, Mercedes-AMG GT S, Lamborghini Murcielago SV, Aventador SV. Verde Ithaca, dan Aventador SVJ yang sementara melakukan konvoii harus berurusan dengan petugas keamanan setempat.

Mereka dihentikan lantaran melesat kencang mengemudi ke arah barat dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalan tol Koridor Timur Pulau sehingga mengganggu lalu lintas. Polisi harus menutup dua jalur lalu lintas untuk menghentikan setiap mobil dalam kelompok itu.

Anggota dewan distrik timur, Derek Ngai Chi-ho mengatakan kepada South China Morning Post bahwa penduduk yang tinggal di dekat jalan tol mengeluhkan kebisingan yang sangat mengganggu yang mereka perkirakan datang dari arak-arakan mobil berkapasitas mesin besar itu.

“Ini telah berlangsung selama beberapa waktu, dan terutama menjadi lebih serius setelah tengah malam atau pada jam-jam sepi selama akhir pekan atau hari libur. Masalahnya juga telah dilaporkan dalam rapat dewan distrik,” kata Ngai.

Media lokal melaporkan bahwa salah satu Nissan GT-R ditepikan polisi, setelah muncul kecurigaan bahwa mobil itu telah dimodifikasi secara ilegal.

Polisi juga menahan sembilan mobil lain dan mengharuskan mereka menjalani pemeriksaan sebelum diizinkan kembali ke jalan karena adanya kerusakan yang bisa berakibat fatal.

Merujuk laporan yang dibuat kepada polisi tentang balapan jalanan ilegal di Hongkong, melonjak 40 persen menjadi 139 dalam 11 bulan pertama tahun 2020 dibandingkan dengan 99 laporan yang dibuat sepanjang tahun 2019. Semoga kejadian ini tidak terjadi di Indonesia. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo