mobilinanews

F1 2021: Pemilik Aston Martin Goda Hamilton, Pensiun Bersama Pabrikan Inggris

Kamis, 25/02/2021 22:37 WIB
F1 2021: Pemilik Aston Martin Goda Hamilton, Pensiun Bersama Pabrikan Inggris
Lawrence Stroll (Kanada), team owner Aston Martin yang siap mendapuk Lewis Hamilton dari Mercedes. (Foto: f1)

mobilinanews (Inggris) - Sempat sepi dalam dua pekan terakhir, spekulasii masa depan Lewis Hamilton di F1 kembali ingar-bingar. Pemicunya adalah Lawrence Stroll, pemilik tim Aston Martin yang juga konglomerat kenamaan Kanada.

Dengan keyakinan penuh Stroll mengatakan tertarik memakai jasa Hamilton menjadi pembalapnya pada musim 2022. Itu memungkinkan karena Hamilton hanya memiliki kontrak di Mercedes hingga akhir 2021 ini. Artinya, ia akan free agent alias bebas menentukan pilihan jelang 2022. Selama ini spekulasi berkembang kalau kontrak setahun itu untuk memberi ruang kedatangan Max Verstappen ke Mercedes. Sementara Hamilton dikabarkan kemungkinan akan memilih pensiun.

"Saya ingin Lewis mengakhiri karirnya di tim F1 asli dari Inggris dengan pabrikan Inggris juga. Ia juara dunia 7 kali. Semua orang akan sepakat kalau ia bisa juara dengan mobil apa saja," kata Stroll menyebut Aston Martin, pabrikan mobil sport kenamaan Inggris yang selama ini justru rival Mercedes di pasar komersial.

Tak perlu waktu lama, pernyataan Stroll langsung mendapat tanggapan positif dari fans Inggris. Mereka yang selama ini mempersoalkan nasionalisme Hamilton yang sepanjang karirnya justru tinggal di luar Inggris (Swiss dan Monaco) melihat peluang ini sebagai jalan untuk mengambil kembali simpati publik. Pembalap UInggris dalam tim dan pabrikan Inggris menurut mereka adalah jalan terbaik menjelang pensiun.

Soal gaji Hamilton jelas tak persoalan buat Stroll yang merajai industri fashion papan atas di dunia. Ia yang mengembalikan Aston Martin ke ajang F1 setelah 61 tahun terpinggirkan.  Ambisinya pun jelas, menjadikan Aston Martin menjadi juara dunia. Cara pertama telah ditempuh dengan menarik Sebastian Vettel ke dalam skuadnya. Jalan berikutnya, itu tadi, mendatangkan Hamilton.

"Sudah banyak yang dihasilkan Aston Martin. Hanya juara dunia yang belum diraih. Sekarang fokus saya kepada tim saat ini, tapi saya serius menggoda Lewis ke sini," imbuhnya.

Yang jadi pertanyaan jika Hamilton bersedia, lantas siapa pembalap Aston martin saat ini yang akan dikorbankan? Apakah Lance Stroll yang tak lain putra Lawrence Stroll sendiri atau Vettel?

Masih teralu dini untuk dicari jawabannya. Yang jelas sekarang Hamilton punya tambahan opsi di akhir tahun 2021. (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo