mobilinanews
Home »

G-Power Berbahan Platinum, Busi Baru NGK Dengan Lifetime 2 Kali Lebih Lama

Rabu, 24/02/2021 15:24 WIB
G-Power Berbahan Platinum, Busi Baru NGK Dengan Lifetime 2 Kali Lebih Lama

mobilinanews (Jakarta) - Seberapa penting fungsi busi pada kendaraan Anda, baik untuk mobil maupun sepeda motor? Jawabannya : Sangat penting.

Karena busi berfungsi untuk menghasilkan pembakaran yang sempurna agar performa kendaraan menjadi lebih baik.

Untuk menghasilkan pembakaran yang sempurna, dibutuhkan material khusus agar elektroda busi bekerja maksimal menahan panas.

G-Power adalah produk terbaru busi NGK asal Jepang yang telah diproduksi di Indonesia menjadi satu-satunya yang menggunakan material logam mulia platinum pada pusat elektroda (central electrode).

"Jika dibandingkan dengan busi yang lebih standar berbahan nickel alloy, material dari platinum ini lifetime lebih lama, rendah emisi, dan yang pasti menghemat bahan bakar," ujar Diko Oktaviano, Technical Support NGK Busi Indonesia pada media gathering virtual Rabu (24/2/2021) hari ini.

Menggunakan material platinum pada centre electrode untuk model G-Power, lanjut Diko memiliki beberapa keuntungan dibanding busi lebih standar salah satunya lifetime dan durasinya hingga dua kali lebih tahan.

Keuntungan lainnya,  bahan lebih keras dari nickel, lebih tinggi titik leburnya dan harga juga lebih murah dibandingkan dengan yang berbahan iridium.

Selain itu, busi yang menggunakan bahan logam mulia platinum memiliki beberapa fitur yang sanggup meningkatkan kinerja kendaraan itu sendiri 

Menurut Diko, Trapezoidal ground electrode mampu memperkecil efek rambatan pembentukan api, akibat tertahan dengan bentuk elektroda dan jenis material bahannya.

"Busi dari bahan logam mulia platinum juga bisa meningkatkan area pembentukan energi atau ledakan, yang sangat menunjang performa mesin," terang Diko. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo