mobilinanews

OLX : Digitalisasi Penjualan Dorong Pemulihan Pasar Mobil Bekas

Jum'at, 26/02/2021 13:01 WIB
OLX : Digitalisasi Penjualan Dorong Pemulihan Pasar Mobil Bekas
CEO OLX Group Indonesia, Johnny Widodo di lapak penjualan OLX Auto

mobilinanews (Jakarta) - Digitalisasi akan mendisrupsi berbagai pasar termasuk otomotif, seiring dengan pergeseran perilaku pelanggan yang mulai beralih melakukan aktivitas secara online atau digital dibandingkan dengan offline.

Hal ini semakin terlihat ketika pandemi. Perubahan perilaku konsumen dijawab dengan transformasi digital dari seluruh industri tanah air termasuk pada mobil bekas. Bila sebelumnya konsumen datang ke dealer independen, kini pelanggan lebih menyukai belanja online yang lebih aman.

CEO OLX Group Indonesia, Johnny Widodo mengatakan inovasi bisnis digital dengan adanya marketplace untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen bisa mendorong proses pemulihan industri otomotif termasuk mobil bekas.

“Masa depan industri dipengaruhi oleh munculnya berbagai platform dengan model bisnis yang berbeda. Oleh karena itu, kolaborasi antar pendukung ekosistem mobil bekas diperlukan agar industri ini dapat memaksimalkan potensinya. Dan itulah yang kami coba penuhi melalui layanan-layanan kami," kata Johnny di Jakarta dalam acara acara OLX Autos Indonesia Media Roundtable: 2021 Outlook membahas pasar mobil bekas

Melalui OLX Autos, mereka juga memiliki opsi Jual Mobil Instan dan OLX Autos Jual - Beli - Tukar - Tambah, bekerja sama dengan 15 dealer dan meluncurkan OLX Autos Authorized Dealer termasuk memperluas penjualan melalui Tokopedia untuk memberdayakan ekosistem.

Inovasi-inovasi layanan ini mampu memupuk optimisme pembeli dan juga dealer tentang industri mobil bekas. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh OLX Autos "Used Car Industry Shift Behaviour", 51% pembeli percaya bahwa perekonomian Indonesia akan berangsur normal.

Sementara itu, dealer meyakini pertumbuhan industri mobil bekas akan bergantung pada pengembangan vaksin Covid-19 (56%), kemudahan akses pembiayaan mobil (52%), aktivitas normal dalam bisnis dan pendidikan (50%), stimulus pemerintah (39%) dan pengurangan pembatasan yang ada oleh pemerintah (32%).

Dengan optimisme yang tumbuh di masyarakat terutama pasa otomotif, OLX berupaya mendongkraknya dengan menciptakan layanan yang tidak hanya membantu para pelanggan, tetapi juga menggaet para mitra dealer untuk dapat tumbuh dan memiliki bisnis yang terus berkembang khususnya di pasar mobil bekas. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo