mobilinanews

M Riyanto Plt Ketum IMI Jateng, Tugasnya Gelar Musprov Persatuan April 2021

Jum'at, 26/02/2021 14:50 WIB
M Riyanto Plt Ketum IMI Jateng, Tugasnya Gelar Musprov Persatuan April 2021
M Riyanto, Waketum Organisasi IMI Pusat ditunjuk sebagai Plt Ketum IMI Jateng untuk siapkan Musprov memilih Ketua IMI baru. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - M Riyanto yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Organisasi IMI Pusat, ditunjuk sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Ketua IMI Jawa Tengah, untuk menyiapkan Musprov paling lambat April 2021.

Surat Keputusan IMI Pusat Nomor : 005/IMI/SK-Organ/A/II/2021 yang ditanda tangani Ketum Bambang Soesatyo dan Sekjen Ahmad Sahroni tertanggal 22 Februari tersebut menugaskan M Riyanto untuk menjalankan tugas selaku pelaksana tugas Ketua IMI Jateng terhitung sejak ditetapkan sampai dengan terpilihnya ketua dan terbentuknya kepengurusan IMI Jateng 2021-2024 melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Jateng. 

"Iya, SK-nya sudah ditanda tangani Ketum dan Sekjen IMI. Tugas saya sebagai Plt adalah menyiapkan dan melaksanakan Musprov yang diikuti seluruh klub anggota IMI Jateng yang memenuhi syarat tentu saja," ujar M Riyanto kepada mobilinanews. 

"Saya mentargetkan, paling telat April 2021 Musprov IMI Jateng bisa terlaksana," lanjut M Riyanto yang kebetulan memang berasal dari Semarang.

Sejak November 2019, IMI Jateng dipegang oleh Plt AKBP Purn. H. Murjenah SH setelah Ketua Umum AKBP Purn. H. Kadarusman diskorsing selama setahun. Sebelumnya Bu Mur - panggilan Murjenah - adalah Ketua Harian IMI Jateng.

Selama menjadi Plt, Bu Mur terpaksa tidak bisa banyak melakukan kegiatan, karena terjadi pandemi Covid-19 dan IMI Pusat melarang adakan event.  

Pada November 2020, IMI Pusat kembali memperpanjang Bu Mur - panggilan akrab AKBP H Murjenah SH - sebagai Plt. Namun dengan turunnya SK IMI terbaru ini, jabatan Plt Bu Mur secara otomatis berakhir diganti oleh M Riyanto. 

"Tugas saya melakukan konsolidasi internal organisasi IMI Jateng, agar roda organisasi, olahraga dan mobilitas dapat berjalan dengan baik, menyatukan kembali klub-klub yang ada. Dan sesuai arahan Ketum Pak Bamsoet, Musprov bisa dijalankan dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Siapa pun nanti yang terpilih sebagai Ketua IMI Jateng, merupakan produk yang bisa diterima semua pihak," terang M Riyanto.

Jim Sudaryanto, salah satu pengurus IMI Jateng menilai ditunjuknya M Riyanto sebagai hal yang bagus dan sudah tepat.

"Sudah sesuai bidangnya (Waketum Organisasi), kebetulan asli Semarang, jadi sudah familiar dengan rekan-rekan pengurus IMI Jateng," ujar Jim Sudaryanto yang menjabat sebagai ketua bidang olahraga mobil IMI Jateng. (bs)        

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo