mobilinanews

MotoGP 2021: Pemakaman Fausto Gresini Pada Sabtu Esok, Siaran Langsung di Medsos

Jum'at, 26/02/2021 20:34 WIB
MotoGP 2021: Pemakaman Fausto Gresini Pada Sabtu Esok, Siaran Langsung di Medsos
Ekspresi Fausto Gresini saat mengantar Jorge Martin jadi juara dunia Moto3 2018. (Foto: l`equipe)

mobilinanews (Italia) - Tokoh balap dunia Fausto Gresini dimakamkan pada Sabtu (27-2-2021) di Imola, Italia, pada pukul 10.00 waktu setempat atau sekitar pukul 16.00 WIB. Pelayat sangat terbatas akibat pandemi Covid-19. Karena itu keluarga dan manajemen Gresini Racing sepakat membuat acara live di medsos.

Tim Gresini menyebut prosesi pemakaman akan sangat bersifat pribadi, hanya dihadiri keluarga dan beberapa kerabat dekat. Itu tak lain karena protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 yang amsih berlangsung.

"Sayang sekali, ini bukan jenis upacara yang kita inginkan untuk melepas kepergian Fausto kita tercinta," tulis tim dalam pernyataan tertulis ke publik.

Tim dan keluarga sepakat menyiarkan langsung prosesi pemakaman Gresini lewat akun resmi tim di Facebook agar semua orang  bisa ambil bagian dalam perpisahan dengan tokoh yang telah melahirkan banyak bintang MotoGP itu. 

Livestream pemakaman pemilik tim Gresini di Moto2/Moto3 dan MotoGP bisa diikuti besok lewat  Facebook.com/GresiniRacing mulai pukul 10.00  CET atau 16.00 WIB. 

Gresini meninggal dunia pada 23 Februari lalu setelah berjuang keras melawan serangan Covid-19 sejak Desember lalu. Sebagai pembalap, ia hanya sempat tarung di kelas 125 cc era 1980-an dengan dua gelar juara dunia.

Ia tak lanjut ke kelas atas yang sekarang dikenal Moto2 atau MotoGP, namun belakangan sukses sebagai pemilik tim dan melahirkan banyak pembalap ternama.

Sete Gibernau, Marco Simoncelli, Marco Melandri, Toni Elias, Daijio Katoh, Alvaro bautista, Franco Morbidelli dan banyak lagi rider yang lahir dan besar berkat sentuhan Gresini.

Terbaru Gresini punya andil besar menjadikan Jorge Martin sebagai juara dunia Moto 2018 ldan Matteo Ferrari sebagai juara dunia Moto E 2019 bersama tim Trentino Gresini. Saat inimartin sudah main di level MotoGP, gabung di Pramac Ducati.

Musim ini Gresini menjadi operator tim pabrikan Aprilia di MotoGP. Ia juga dikenal dekat dengan sejumlah kalangan motorsport dari Indonesia dengan kemitraan di kelas Moto3 dan Moto2. Tim miliknya di Moto2, misalnya, penuh dengan branding produk asal Indonesia.

Ciao Fausto Gresini! (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo