mobilinanews

Wow, Sneakers Keren Nike Terinspirasi dari Mobil Legendaris Porsche

Jum'at, 26/02/2021 21:30 WIB
Wow, Sneakers Keren Nike Terinspirasi dari Mobil Legendaris Porsche
Model keren sepatu Nike yang terinspirasi dari Porsche 917K Gulf tahun 1970

mobilinanews (Jakarta) - Dunia otomotif kerap menjadi inspirasi dalam pengembangan produk fashion brand kelas dunia. Kali ini merk Nike membuat sepatu edisi khusus yang terinspirasi dari mobil ikonik Porsche 917K Gulf tahun 1970.

Karya ini dianggap sangat inovatif karena Nike berhasil memadukan desain mobil legendaris tersebut dan mamasukannya ke dalam sebuah sepatu. Menariknya warna sepatu yang dinamakan Dunk Nike SB "Gulf" tersebut benar-benar mirip dengan Porsche 917K Gulf, mengutip Carscoops, Jumat (26/2/2020)

Sepatu ini menampilkan skema cat biru dan oranye yang ikonik dari desain Gulf Oil. Sepatu tersebut termasuk dalam juga masuk dalam Nike Swoosh putih dengan garis hitam ditambah stiker nomor `58` di sisi samping tumit dan lidah. Selain sentuhan akhir oranye dan biru, Nike SB Dunk Low `Gulf` hadir dengan tali hitam.

Kabarnya, sepatu Dunk Nike SB "Gulf" akan diluncurkan di Jepang pada 27 Februari, sebelum tiba di pantai AS pada pertengahan Maret. Karena keistrimewaannya ia dibanderol USD 100 atau setara dengan Rp1,4 juta.

Keekslusifan desain yang diusungnya, membuat sepatu ini kemungkinan akan banyak dincar oleh penggila sneakerhead. Bahkan Input Mag memperkirakan sepetu tersebut akan dijual di StockX dengan harga menembus USD 400 atau setara dengan Rp5,4 juta.

Karya ini bukan pertama kalinya dilakukan untuk model Nike SB Dunk yang terinspirasi dari Porsche. Pada akhir 2020, Nike mempersembahkan SB Dunk Low `Pink Pig,` yang terinspirasi oleh Porsche 917/20 Coupe yang sangat terkenal sebagai `Pink Pig.

Mobil itu dipilih karena menjadi salah satu ikon balap Porche karena mampu melaju di race 24 Hours of Le Mans pada tahun 1971 dan merupakan mobil tercepat selama sesi kualifikasi pra-balapan. Sayangnya, ia gagal menyelesaikan balapan karena masalah teknis.Seperti mobilnya, Nike SB Dunk Low `Pink Pig` selesai hampir seluruhnya dalam warna pink dengan aksen merah, putih, dan hitam.

Bukan hanya Nike, brand top lainnya seperti Puma, pernah berkolaborasi dengan Porsche dalam membuat serangkaian sepatu yang terinspirasi dari delapan generasi 911 Turbo yang berakhir pada tahun 2020. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo