mobilinanews

Irjen Anang Membongkar Kunci Kemenangan Daffa AB di IDMC Round 3!

Minggu, 28/02/2021 22:58 WIB
Irjen Anang Membongkar Kunci Kemenangan Daffa AB di IDMC Round 3!
Daffa AB dan sang ayah Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, tempat bertanya dan memberi masukan. (foto : kolase)

mobilinanews (Jakarta) - Daffa AB kembali menang pada Kejurnas IDMC (Indonesia Digital Motorsport Championship), kali ini round 3 di sirkuit Silverstone, Inggris, membuat senang keluarganya.

Terlebih sang ayah, Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo yang selalu mensupport kiprah Daffa baik di ajang balap gokart maupun balap digital motorsport (balap simulator).

"Komentar saya tentang keberhasilan Daffa mendapat juara 1 di round 3 Kejurnas IDMC, yang digelar hari ini karena beberapa hal yang dilakukan sebelum balapan berlangsung. Antara lain, Daffa melakukan latihan lebih intensif dibanding dengan balapan sebelumnya," ujar Anang kepada mobilinanews.

Daffa melakukan itu, lanjut Anang, karena mobil yang digunakan untuk balapan berubah lagi untuk round 3 di Silverstone.

"Mencari settingan dari hari ke hari, dengan saling tukar pikiran dengan teman-teman pembalap lainnya, walaupun berbeda tim. Setiap latihan, selalu minta dikoreksi oleh saya, mana kesalahan yang dilakukan atau bagaimana untuk memperoleh improve," ungkap Anang.

"Padahal saya bukan pembalap. Tetapi dulu pernah menjadi pembalap jalanan waktu belum masuk polisi dan pernah juga coba 2 kali latihan balap mobil di sirkuit Sentul pada 2008 saat Rio SB baru balap dan Dicky kakaknya juga pernah balap Honda Jazz," lanjutnya.

"Jadi paling tidak, saya bisa memberi arahan teknis kepada Daffa. Apalagi, hampir setiap hari saya mendampingi dan mengamati saat Daffa latihan serta mengikuti event balap simulator," pungkas Anang. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo