mobilinanews

HAI Chapter Padang Kembali Gelar Ride and Camp 3, Penanaman Pohon & Wakaf Alquran ke Rumah Tahfiz

Selasa, 02/03/2021 03:13 WIB
HAI Chapter Padang Kembali Gelar Ride and Camp 3, Penanaman Pohon & Wakaf Alquran ke Rumah Tahfiz
HAI Chapter Padang komit gelar acara setiap tiga bulan. (foto : vendi)

mobilinanews (Solok) - Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Padang sesuai dengan jadwal kalender event mereka setiap tiga bulan sekali selalu melaksanakan kegiatan Ride and Camp. Kali ini dilaksanakan Sabtu dan Minggu (27-28/2/2021) di Tanjung Alai, Lereng Green View Danau Singkarak, Sumatera Barat.

Sedikit beda, rangkaian kegiatan acara bulan ini yakni Family Gathering, penanaman pohon alias penghijauan, wakaf al-quran ke rumah tahfiz, pelantikan member baru, barbeque party, serta hiburan games and door prize. Lengkap kan?

"Tujuan kegiatan ini selain wadah silahturahmi dan hiburan untuk semua member, kami juga melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Mulai penanaman pohon dan wakaf al-quran, serta sumbangan dana ke rumah tahfiz Tanjung Alai," terang Om Idonk, Ketua HAI Chapter Padang.

Selain itu, kegiatan ride and camp ini sekaligus juga bertujuan untuk membantu mempromosikan destinasi wisata baru Lereng Green View di Nagari Tanjung Alai  yang dikelola Pemuda Tanjung Alai.

Tentu saja pemandangan danau Singkarak yang sangat mempesona bisa dinikmati dari ketinggian lereng gunung Nagari Tanjung Alai. 

"Kami camping dan bermalam disini. Seluruh perlengkapan camping termasuk makan dan minum peserta berasal dari pedagang sekitar. Gunanya agar ekonomi masyarakat sekitar lokasi juga terbantu," alasan Om Vendi Chaniago dedengkot HAI Chapter Padang sekaligus sebagai Humas Pengurus Nasional Honda ADV Indonesia.

Aksi penghijauan ini dihadiri langsung sponsor dan donatur kegiatan Pegadaian Syariah Padang. Akmal Dahlan selaku Kepala Cabang beserta perwakilan dari Pegadaian Syariah Kota Solok terjun langsung.

"Kegiatan penghijauan ini sangat bermanfaat untuk melestarikan hutan sekitar objek wisata Lereng Green View agar tetap hijau. Untuk jenis pohon yang ditanam pada lokasi ini adalah bibit pohon matoa, ketaping dan mahoni," beber Akmal Dahlan.

Seremonial penanaman pohon dilakukan Akmal Dahlan dan perwakilan Pegadaian Syariah Solok, Ketua HAI Chapter Padang, serta perwakilan Pemuda Nagari Tanjung Alai.

Selanjutnya, "Semoga kegiatan wakaf al-quran dan bantuan dana bermanfaat bagi adik-adik dan pengurus rumah tahfiz Dari Hati di Nagari Tanjung Alai. Diharapkan juga bisa membentuk akhlak dan budi pekerti generasi penerus bangsa ini," harap Akmal Dahlan.

"Adapun donasi yang dihimpun untuk ke rumah tahfiz berasal dari para member dan keluarga, sahabat bikers Malaysia, serta dari sponsor dan donatur Pegadaian Syariah Padang," beber Idonk Marshal, Ketua HAI Chapter Padang.

Sementara itu, rumah tahfiz Dari Hati Nagari Tanjung Alai yang memiliki anak didik 120 orang mengucapkan terima kasih kepada donatur atas bantuan donasinya dan berharap bisa berkesinambungan pada lain waktu. 

Nah, bagi yang punya motor Honda ADV silahkan bergabung dengan Honda ADV Indonesia (HAI) Chapter Padang untuk silahturahmi serta menambah dunsanak.

"Kami kopdaran setiap Jumat malam di Pelataran Parkir SMA Baiturahmah Jalan Damar 1," ajak Om Idonk. (BangVe) 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo