mobilinanews

Pertama Ikut Simulator Racing, Ildo Langsung Sabet Double Winner

Rabu, 03/03/2021 17:25 WIB
Pertama Ikut Simulator Racing, Ildo Langsung Sabet Double Winner
Peslalom Ildo bersama pemenang lain di atas podium kemenangan event balap simulator Batam Race Pandemic 2021

mobilinanews (Jakarta) - Peslalom asal Batam, Ildo sukses meraih kemenangan perdananya pada ajang balap virtual.

Dalam Batam Race Pandemic Championship 2021 yang digelar akhir pekan lalu (26-28 Februari 2021), Ildo.yang merupakan `anak baru` untuk balap simulator ini langsung menyabet juara.

Tidak tanggung-tanggung, dua trofi juara sekaligus berhasil dibawa pulang untuk kategori Time Attack dan Race.

Di kategori Time Attack sendiri, Ildo langsung menyingkirkan kompetitornya berkat kepiawaiannya di balik kemudi Simulator.

Menurut dia, dengan berpartisipasi pada event digital motorsport ini sekaligus memberikan `senam jari` dan sebagai pemuas rasa rindu terhadap balap sungguhan yang belum bisa dijalankan.

"Jadi sistemnya kalau Time Attack, semua pembalap mengambil waktu tercepat secara individual dan best timenya akan diambil, lalu  diurutkan dari juara satu sampai sepuluh. Alhamdulillah saya bisa juara satu," bangga Ildo.

Bisa ikut kompetisi digital motorsport semacam ini lumayan bisa mengobati rasa rindu pada balap beneran, sekaligus mengisi waktu kosong dan skalian untuk latihan juga.

Lalu, pada kategori race dengan sistem knock out dari 16 peserta, kemudian dibagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing kelompok berisi empat peserta.

Dari masing-masing group akan langsung menjalankan sistem eliminasi sampai mendapatkan dua peserta teratas.

"Alhamdulillah gua mencapai final sampai akhirnya bisa juara satu. Jadinya, tim saya berhasil memborong juara umum karena juara satu dan dua dari tim yang sama," senang Ildo.

Dengan adanya event racing simulator di Batam, Kepulauan Riau ini, peslalom tim HTJRT Yogyakarta ini merasa bangga meski daerahnya jauh dari Jakarra, namun antusias peserta serta keberanian panitia mengadakan acara ini sangat diapresiasi.

"Saya seneng banget khususnya di Batam bisa adain balap simulator kaya gini. Karena balap simulator biasanya kan Jakarta. Cuman ya balik lagi saya bangga juga di Kepri sudah mengadakan event sebagus ini," tandasnya. (hf)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo