mobilinanews

Kemenperaf Dukung NMAA Hidupkan Automotive Lifestyle Tourism

Jum'at, 05/03/2021 10:05 WIB
Kemenperaf Dukung NMAA Hidupkan Automotive Lifestyle Tourism
NMAA dan IMX dapat dukungan dari Kemenperaf karena akan menghidupkan program automotive lifestyle tourism sebagai destinasi pariwisata

mobilinanews (Jakarta) - Industri otomotif dan modifikasi Indonesia juga ikut terdampak Covid-19. Dalam kondisi yang sulit ini, Indonesia Modification Expo (IMX) kembali hadir secara daring sebagai wadah kreatif bagi pecinta modifikasi.

Inovasi ini diapresiasi oleh National Modificatior & Aftermarket Association (NMAA) sebagai pengawas IMX, karena menggairahkan industri modifikasi dan aftermarket.

Ajang ini juga mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Ia bangga karena pelaku industri otomotif dan modifikasi tanah air tidak pernah kehabisan ide untuk menelurkan karya-karya terbaik meski dihantam dampak pandemi.

"Kemenparekraf/Baparekraf mendorong pelaku event dalam menggelar acara dengan persentase 70% event murni dan sisanya hybrid. Langkah ini merupakan bagian dari adaptasi di masa pandemi,” kata Uni dalam diskusi bertajuk “Industri Modifikasi Indonesia di tengah Pandemi COVID-19”, beberapa hari lalu.

Founder NMAA sekaligus IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan dunia industri modifikasi dan aftermarket perlu dikembangkan karena menjadi pengalaman baru yang bisa memberikan dampak positif bagi dunai kreatif Indonesia.

“Potensi industri otomotif dan aftermarket di Indonesia saat ini harus mampu menjawab tuntutan zaman. Sebab bagi khalayak Indonesia, expo modifikasi dianggap sebagai pengalaman baru. Sementara di Amerika Serikat atau Jepang, industri yang sama memiliki kegiatan eksebisi berusia kurang lebih 50 tahun,” jelas Andre.

Pendiri Indonesia Community, Gerry Imanuel dalam kaitannya dengan IMX merasa wadah yang telah disiapkan IMX menjadi ruang interaksi yang baik untuk komunitas kendaraan yang selalu mendukung dunia otomotif.

“Kami turut mewadahi para pegiat modifikasi untuk menciptakan ruang alternatif bertemu dan berkumpul komunitas dari merek dan model mobil berbeda untuk meraih prestasi di bidang otomotif Indonesia. Sejauh ini, IC sudah mengantongi 260 komunitas mobil lebih heterogen yang diikuti sekitar 10 ribu anggota,” jelas Gerry.

Kemenperaf mendukung penuh keberlangsungan industri otomotif dan aftermarket usai menjawab tawaran para pegiat modifikasi dalam program automotive lifestyle tourism.

Nantinya skema modifikasi dan aftermarket akan turut mempopulerkan lima destinasi super prioritas akan dengan menciptakan magnet modifikasi lifestyle dan heritage. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo