mobilinanews

Tok! Akhirnya IOF Pengcab Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan Dipisah

Rabu, 10/03/2021 15:20 WIB
Tok! Akhirnya IOF Pengcab Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan Dipisah
Hasil Muscab terbaik adalah menjadikan dua Pengurus Cabang Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan.

mobilinanews (Padang Sidempuan) - Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) yang berada di wilayah Tapanuli Selatan & Padang Sidempuan telah lama vakum.

Meski telah ditetapkan Pelaksana Tugas oleh Pengurus Daerah IOF Sumatera Utara, namun belum terbentuk kepengurusan baru.

Berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan Pengda IOF Sumut nomor 60/SK-PSPC/PENGDA IOF SUMUT/XII/2019 di Medan tertanggal 1 Desember 2019 telah ditetapkan Pelaksana Tugas Pengurus Cabang IOF Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan.

Dalam SK yang ditandatangani Riza Bastaman Matondang selaku Ketua dan Hasanal Haris Harahap sebagai Sekretaris, telah ditetapkan Ricky Hadamean Siregar (Ketua), Fachri Ananda (Sekretaris) dan Dony Pasaribu (Bendahara).

Tugasnya adalah membentuk kepengurusan Pengcab IOF Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan Periode 2019-2023 dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Namun, waktu pun berjalan dan sampai awal tahun 2021 belum berhasil terbentuk.

Apa kendalanya? Dari info yang diperoleh, ada banyak hal yang menjadi masalah. Bahkan sempat kisruh karena terjadi dua kubu berbeda. Intinya, Ricky Hadamean Siregar dan Fachri Ananda sama-sama ingin menjadi Ketua Pengcab. Nah lho!

Awal Maret 2021 nampak titik terang. Maka digelarlah Musyawarah Cabang di sebuah kafe di jalan Kenanga, Kota Padang Sidempuan pada Selasa (9/3/2021) malam. Oscar Daulay ditunjuk selaku Pimpinan Muscab.

Hadirlah 6 club sebagai peserta Muscab dan para senior offroader. Tiga club dari Kabupaten Tapanuli Selatan, yakni SOC, Unity 4x4 dan JKSC. Sedangkan tiga lagi dari Kota Padang Sidempuan, yaitu Mar Mar Style, Jeep Jamboree dan Exalga. Muscab berlangsung dalam suasana keakraban.

Akhirnya disepakati dan diputuskan Pengcab dibagi dua, Tapanuli Selatan dan Padang Sidempuan. Terpilihlah secara aklamasi Fachri Ananda sebagai Ketua Pengcab IOF Tapanuli Selatan. Sementara Ricky Hadamean Siregar sebagai Ketua Pengcab IOF Padang Sidempuan. Akur yaa!

"Ini demi kemajuan IOF bersama. Memang harus dibagi dan terpisah, sebab Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Padang Sidempuan sudah dimekarkan sejak 2014 lalu. Keputusan terbaik, kita jadikan dua Pengcab. Kita akan saling support dan tetap bersama," terang Ricky Hadamean Siregar.

Yaps! Langkah berikutnya, hasil Muscab dibawa ke Pengda IOF Sumut. Pasalnya, utusan dari Pengda IOF Sumut berhalangan hadir meski sudah diundang. Hanya bisa menyaksikan melalui video virtual zoom. "Akhir pekan ini kita bawa ke Medan," tegas Ricky.

Siplah! (BangVe).

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo