mobilinanews

Jika Kondisi Sudah Memungkingkan, Honda Siap Balap Tahun Ini

Minggu, 14/03/2021 06:30 WIB
Jika Kondisi Sudah Memungkingkan, Honda Siap Balap Tahun Ini
HPM tunggu kondisi memungkinkan untuk menggelar balap di Sirkuit Sentul

mobilinanews (Jakarta) - Ajang balap mobil one make race Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2020 sempat terhenti karena wabah pandemi Covid-19.

Langkah ini diambil IMI Pusat untuk menaati protokol kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Namun setelah setahun berlalu dan program vaksinasi Covid-19 juga tengah dijalankan, Ketum IMI Pusat Bamsoet mulai mengisyaratkan kembali menggelar balap.

Langkah tersebut sudah dijalankan di sirkuit Sentul dengan menggelar balap motor komunitas (28/2/2021) dan Sentul Drag Fest (6-7/3/2021) serta 13-14 Maret akhir minggu ini dengan Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Sebagai pabrikan otomotif yang kental dengan nuansa balapnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan melihat seperti apa kesiapan Sirkuit Sentul serta izin pemerintah terkait penyelenggaraan balap ini.

"Kita melihat kondisi dulu, karena untuk menyelenggarakan balap One Make Race, butuh peserta yang cukup. Artinya, agar round yang dijalankan kompetitif," ungkap Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager PT Honda Prospect Motor (HPM).

Melihat sinyal positif yang dikeluarkan IMI, Rama pun ancang-ancang siapkan aktifitas balap. Jika memang segi perizinan serta penyelenggara siap maka balapan yang digagas Honda itu bisa dijalankan pada tahun ini.

"Kita masih melihat dan menanyakan kepada para pembalap seperti apa kesiapan mereka. Paling penting melihat dari sisi (management sirkuit) Sentul, apakah sudah dapat izin resmi. Jika sudah oke semua sudah lengkap, kita pertimbangkan bisa ikut," terang Rama.

Selain Honda Jazz Speed Challenge, HPM juga menggelar Honda Brio Speed Challenge (HBSC).

Khusus HBSC ni selalu dipenuhi pembalap baru lantaran menjadi arena pembibitan pembalap di Indonesia. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo