mobilinanews

Kematangan, Kunci Kemenangan Daffa AB di Round 1 Kejurnas Eshark Rok Cup 2021

Sabtu, 13/03/2021 20:53 WIB
Kematangan, Kunci Kemenangan Daffa AB di Round 1 Kejurnas Eshark Rok Cup 2021
Pegokart Daffa AB menjuarai kelas Junior Rok dan mencetak best time round 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok 2021

mobilinanews (Sentul) - Kematangan. Itu kunci kemenangan pegokart Daffa "The Thunder" AB di kelas Junior Rok, Round 1 Kejurnas Gokart Rok Cup Indonesia 2021 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (13/3/2021) hari ini.

Pegokart andalan tim P-Five Racing akhirnya menyabet juara 1, diikuti M Kaenan Rito Sini kedua, Michael Orlando ketiga, Kanaka Azarel Gusasi keempat serta pendatang baru di kelas Junior Rok, Maalik Bintang Alisyahbana di urutan kelima.

Boleh dibilang, siswa kelas 8 Al-Wildan Islamic School Internationaol 4 Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini mendominasi balapan yang dibuka oleh Ketum IMI Pusat dan Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet ini.

Itu jika dilihat perjalanan Daffa yang kini juga telah menjelma menjadi pembalap papan atas di ajang digital motorsport (baca : balap simulator) Indonesia. Di Heat, dia finish ke-2, Prefinal ke-1 dan Final ke-1.

Meski begitu, beberapa kendala sempat dialami adik pembalap mobil nasional Rio SB ini. "Pada sesi Heat, rpm mesin gokartnya tidak maksimal, hanya sampai 14.000 saja. Namun kemudian ditemukan oleh mekanik atas info Daffa, sehingga bisa improve di Prefinal dan Final," ungkap Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa.

Hal lain yang dialami Daffa, lanjut Anang, acap tertinggal oleh pegokart lain ketika melakukan start. Namun, dengan tingkat kematangan Daffa, slow but sure bisa kembali merebut posisi kesatu. Dan satu lagi, Daffa juga berhasil mencetak best time di putaran pembuka ini. 

Kematangan itu pula yang membuat kelahiran Makassar, 11 Juli 2007 tidak gegabah dan lebih sabar ketika race. Dia hanya "mengganggu" pembalap di depannya namun tidak mau memaksakan overtake jika dianggap membahayakan diri sendiri maupun pembalap di depannya.

"Strategi yang diterapkan Daffa ternyata berhasil. Pembalap di depannya yang tidak sabar, dengan terus berusaha mendahului pembalap terdepan meski situasinya belum aman akhirnya membuat Bintang dan Kanaka mengalami crash," terang Anang.

Kesempatan ini, tak disia-siakan Daffa untuk melakukan overtake keduanya dan berhasil mempertahankan posisi ke-1 hingga bendera finish dikibarkan.

"Masih ada round 2 Eshark Rok Cup yang dilangsungkan hari Minggu besok. Semoga langkah Daffa dilancarkan untuk kembali bisa meraih P1," harap Anang. (wan) 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo