mobilinanews

Ikuti Arahan Jokowi, UD Trucks Tetap Dukung Kesehatan Ribuan Sopir Truk Saat Pandemi

Minggu, 14/03/2021 15:20 WIB
Ikuti Arahan Jokowi, UD Trucks Tetap Dukung Kesehatan Ribuan Sopir Truk Saat Pandemi
Tim Astra UD Trucks memberikan paket bantuan pendukung kesehatan untuk sopir truk agar tetap sehat dalam menjalankan pekerjaannya

mobilinanews (Jakarta) – Pengemudi truk menjadi salah profesi yang terkena dampak Covid-19. Untuk itu, Astra UD Trucks sebagai salah satu produsen truk di Indonesia, bekerjasama dengan Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak menggelar program bertajuk “Astra UD Trucks Peduli Pengemudi”.

Aksi bertujuan untuk mengampanyekan pentingnya kesehatan bagi para pengemudi dengan tetap menjaga diri dengan menaati protokol kesehatan. Kegiatan sosial kemanusiaan ini telah dimulai sejak 12 Maret di Gerbang Tol Cikupa arah Merak.

Dalam aksinya mereka membagikan masker, vitamin dan peralatan dasar menghadapi pandemi dari Astra UD Trucks kepada seluruh pengemudi truk Quester, Kuzer dan Nissan Diesel.

Di saat bersamaan, tim astra infra membagikan tips aman berkendara bagi pengemudi truk logistik di jalan dalam bentuk flyer.

Dengan digelarnya program ini, merupakan bukti nyata akan dukungan Astra UD Trucks dalam mendukung program pemerintah, sesuai arahan Presiden Jokowi pada tahun 2019 lalu, dalam ‘Deklarasi serta Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas’ tahun 2019. Fokusnya pada upaya mempertahankan kinerja pengemudi agar harga barang tetap stabil.

Pesan yang disampaikan dalam acara ‘Deklarasi serta Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas’ di Jakarta International Container Terminal (ICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2019) berfokus untuk mempertahankan kinerja pengemudi agar harga barang tetap stabil.

Menganggapi hal itu, CEO Astra UD Trucks, Winarto Martono, mengatakan pengemudi sebagai ujung tombak dalam distribusi barang perlu mendapat perhatian agar tetap menjalankan operasinya dengan lancar.

“Astra UD Trucks sungguh memahami bahwa pengemudi itu memegang kendali penting dalam perekonomian bangsa, dan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri di era pandemi kali ini, Astra UD Trucks ingin memberikan apresiasi spesial bagi mereka yang melakukan pekerjaan yang sangat mulia,” ujarnya di Jakarta.

Hal ini senada dengan ungkapan Jokowi, bahwa pengemudi adalah profesi yang mulia. Untuk itu, Astra UD Trucks berinisatif khusus untuk membuat program apresiasi ‘Peduli Pengemudi’ bagi 1000 pengemudi yang dimulai dari Gerbang Tol Cikupa arah Merak dan terus berlanjut hingga menyambut Idul Fitri.

Dalam aksinya, ratusan pengemudi mendapat paket ‘Peduli Pengemudi’ dari Astra UD Trucks. Bersama Astra Infra, program ini akan terus berupaya melayani para pengemudi truk logistik agar mereka tetap beroperasi dengan sehat dan berkeselamatan.(Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo