mobilinanews

Tampilan Toyota Aygo X Konsep, Mobil Mungil Desain Unik dan Memikat

Minggu, 21/03/2021 14:05 WIB
Tampilan Toyota Aygo X Konsep, Mobil Mungil Desain Unik dan Memikat
Tampilan mobil Toyota Aygo X Konsep yang memiliki desain unik dengan warna dual-tone yang memberikan kesan unik dan menarik


mobilinanews (Jakarta) - Toyota telah mengungkapkan serangkaian gambar pertama dari konsep crossover kompak yang mereka sebut sebagai konsep Aygo X Prologue. Mobil anyar ini tampak memiliki desain unik yang futuristik, sehingga menggoda publik perkotaan.

Spesifikasi produksi dari model ini, kemungkinan besar akan menggantikan Toyota Aygo, model lama yang dulunya dibuat untuk pasar Eropa. Konsep Toyota Aygo X Prologue telah dirancang untuk dengan style kekinian mendukung penampila masa kini penggunanya.

Konsep Toyota Aygo X Prologue, melansir Indianautoblog, Minggu (21/3/2021) familiar dengan Toyota Aygo.

Beberapa elemen desain yang mengingatkan kembali pada mobil keluaran lama, seperti cluster lampu belakang yang tegak, bootlid kaca, skema cat dua warna, dan overhang pendek dengan roda yang didorong ke pojok mobil.

Sebagai sebuah konsep, mobil ini memang terlihat mencolok dengan model kompak yang tinggi, karena menggunakan roda 19 inci, dan lengkungan yang sangat melebar, sehingga terlihat cukup kekar. Meskipun demikian, aura modern pada desainnya langsung memberikan kesan istimewa padanya.

Kabarnya mobil ini terinspirasi dari model-model Toyota Offroad, sehingga meskipun mungil ia tetap terlihat sebagai mobil tangguh. Salah satu pendukungnya terlihat pada rel atap yang tebal.

Hal lain yang menarik perhatian Anda adalah lampu depan LED yang skekarangat stylish yang digabungkan dengan bilah LED di bawah logo.

Lampu kabut heksagonal juga terlihat sangat mencolok. Konsep ini juga menampilkan `action cam` yang dipasang pada ORVM-nya untuk menangkap dan berbagi momen dalam berkendara

Toyota Aygo X ditopang oleh platform GA-B, sama dengan Toyota Yaris spek Eropa. Dari segi dimensi, Aygo X berukuran panjang 3.700 mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.430 mm.

Dengan tinggi 1.500 mm, tingginya hampir sama dengan Yaris. Sebagai referensi, Aygo saat ini berukuran panjang 3.465 mm, tinggi 1.460 mm, dan jarak sumbu roda 2.340 mm.

Meskipun Toyota belum mengungkapkan banyak detail tentang mesin menggerakkan Aygo X, pnamun mereka mengonfirmasi bahwa spesifikasi produksi Aygo X akan diproduksi secara eksklusif menggunakan mesin pembakaran internal.

Mobil ini, kemungkinan didukung oleh mesin bensin tiga silinder 1.0 liter seperti yang digendong oleh Yaris spesifikasi entry-level di Eropa.

Opsi transmisi kemungkinan akan mencakup transmisi manual lima kecepatan atau gearbox otomatis CVT. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo