mobilinanews

MotoGP 2021: Resmi, Marc Marquez Urung Ikuti GP Qatar!

Senin, 22/03/2021 22:16 WIB
MotoGP 2021: Resmi, Marc Marquez Urung Ikuti GP Qatar!
Marc Marquez (Spanyol/Repsol Honda) dipastikan absen pada seri pembuka kompetisi 2021 di Qatar. (Foto: motorsport)

mobilinanews (Spanyol) - Tim Repsol Honda hari ini mengkonfirmasi kalau pembalap andalannya, Marc Marquez, dipastikan tak akan berlaga di seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini. 

Itu bukan keharusan tapi lebih kepada kebijakan yang disepakati tim dokter dengan Marquez sendiri. Pada pemeriksaan kesehatan hari ini, tim dokter RS Ruber Internacional yang dikomandani dr. Samuel Antuna menyatakan perkembangan tulang yang dicangkok pada tangan kanan Marquez berlangsung sangat baik.

Secara medis sudah tak ada masalah. Antuna dan tiga dokter pembantunya merasa kurang bijak jika mengizinkan marquez segera kembali balapan dengan segala resikonya. Terutama karena periode waktu mulai operasi hingga saat ini yang relatif masih singkat, sektar 12 minggu. 

Marquez sendiri menerima saran dokternya meski mengaku sangat ingin mengikuti seri pembuka di Qatar.

"Kami menganggap tidak bijaksana untuk mengikuti GP Qatar. Dokter meyakinkan saya kalu itu adalah hal yang paling bijaksana," ujar Marquez dalam rilis yang disebar tim Repsol.

Dalam keterangan singkat itu, dokter juga menetapkan jadwal pemeriksaan medis berikutnya pada 12 April 2021.

Itu meninggalkan pertanyaan apakah Marquez akan ikut seri kedua kompetisi, GP Doha, di trek yang sama pada 4 April 2021?

Juga tak dijelaskan apakah Marquez akan kembali ke Qatar pada pekan ini atau pekan depan untuk menerima suntikan vaksin keduanya?

Jika kedua seri awal itu tak diikuti Marquez maka potensi ia kembali ke grid MotoGP ada pada seri ketiga, GP Portugal di Sirkuit Portimao di mana beberapa hari lalu ia sudah lakukan pemanasan dengan motor besr RC213V-S. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo