mobilinanews

IIMS Virtual Phase 2 : FK3O Tetap Dukung Aktivitas Otomotif di Masa Pandemi

Rabu, 24/03/2021 16:20 WIB
IIMS Virtual Phase 2 : FK3O Tetap Dukung Aktivitas Otomotif di Masa Pandemi
Talkshow IIMS Virtual Phase 2 bersama ketua FK3O Hari Miswanto dan Rudi MF selaku Project Manager IIMS

mobilinanews (Jakarta) - Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif (FK3O) terus berupaya mendukung kemajuan dunia otomotif di Indonesia. Sebagai payung dari 262 Komunitas yang tersebar di seluruh Nusantara, FK3O dirasa mampu menjadi salah satu bagian penting geliat perkembangan dunia otomotif.

Presiden FK3O Hari Miswanto mengatakan pada masa pandemi seperti saat itu, komunitas yang terbiasa dengan guyub perlu mengambil peran dalam mendukung dunia otomotif dengan berbagai kegiatan kolaborasi yang dilakukan.

"Kita perlu mendukung dunia otomotif terutama pada masa pandemi saat ini. Dengan adanya kita di sini, kita bisa saling kolaborasi untuk berbuat sesuatu yang mendukung dunia otomotif. Yang penting jalan dulu," kata Hari dalam Talkshow IIMS Virtual Phase 2 di Jakarta, Rabu (23/3/2021).

Talkshow IIMS Virtual Phase 2 dipandu oleh Rudi MF Project Manager IIMS sebagai host.

Agar dunia komunitas sebagai pendukung dunia otomotif tetap bergerak, FK3O sebagai induk organisasi untuk ratusan klub perlu menjaga kelangsungan aktivitas mereka. untuk itu, pengurus mennyiapkan fasilitas Zoom bagi klub yang ingin berkegiatan di masa pandemi ini.

"Kita punya ide agar si klub ini menghindari kumpul secara langsung dengan memberikan fasilitas Zoom bagi klub. Mereka tinggal koordinasi ke kita dan kita akan berikan fasilitas itu. Dalam satu minggu 2 sampai 4 klub menggunakan fasilitas itu untuk menguatkan silaturahmi dan dan komunikasi dengan member mereka," ujarnya.

FK3O berharap ke depan dunia otomotif semakin maju, ketika seluruh kegiatan otomotif sudah mendapat izin. Dan hal yang terpenting adalah semua stake holder saling menjaga terutama dari sisi kesehatan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

"Harapan kita di FK3O, dunia otomotif ke depan semakin maju. Ketika keran aktivitas otomotif dibuka dan mendapat izin resmi, semua bisa jalan normal dengan tetap memperhatikan dan menjaga kesehatan masing-masing," tuturnya.

Selama pandemi, FK3O tetap menjalankan berbagai kegiatan. Misalnya di Chapter Jawa Timur, mereka bekerjasama denga Polda setempat untuk mengawal proses trasnsisi selama masa pandemi. Di Jawa Tengah, klub-klub membuat kegiatan Jumat berbagi. Sementara di Pusat, mereka mengadakan Coaching Clinic dan Difensive Driving secara online.

Rencananya pada April 2021 ini, FK3O DKI Jakarta akan melakukan pemilihan umum Gubernur FK3O DKI Jakarta. Aktivitas ini bisa dilakukan dengan kolaborasi IIMS Hybrid yang akan berlangsung pada 15 hingga 25 April mendatang. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo