mobilinanews

Moto 2 Qatar : Pembelajaran Positif Bo Bendsneyder di Sirkuit Losail

Senin, 29/03/2021 10:20 WIB
Moto 2 Qatar : Pembelajaran Positif Bo Bendsneyder di Sirkuit Losail
Bo Bendsneyder ketika berlaga di ajang Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar tadi malam

mobilinanews (Qatar) - Seri pembuka gelaran Moto2 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021) malam, menjadi pembelajaran berharga bagi skuad Pertamina Mandalika SAG Team, khususnya untuk Bo Bendsneyder.

Hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi kemarin tidak lantas membuatnya tetap berada di urutan ketiga sepanjang 20 lap balapan berlangsung. Posisinya terus mendapat tekanan dari para rider lainnya.

Kesolidan performanya terus melorot hingga gap lebih dari 12 detik dari pemimpin balapan, dan harus puas menempati posisi 9 saat balapan tuntas.

Progres memang diharapkan di sini demi kemajuan rider Belanda keturunan Indonesia ini untuk race-race berikutnya. Selain itu, urusan beradaptasi dengan tunggangan (Kalex Moto2) juga menjadi fokus utamanya.

Sejatinya, performa impresif Bo cukup diperlihatkannya di tiga sesi latihan bebas kemarin, di mana torehan waktu terus memperlihatkan arah yang positif, dan puncaknya dia mampu berada di baris pertama saat start.

"Penampilan perdana Pertamina Mandalika Sag Team ini menjadi titik awal dari Indonesia berkiprah di Kejuaraan Dunia ,sekaligus mempromosikan produk2 Indonesia yang telah layak mendunia," kata  Presiden Pertamina Mandalika SAG Team, M Rapsel Ali.

Sedangkan Thomas Luthi mampu memperbaiki posisinya di urutan ke 15 dari sebelumnya di 17 saat start. Pembalap veteran asal Swiss ini cukup sulit mengejar pesaing di depan. Rapatnya barisan di depan membuatnya kesulitan untuk menggapai 10 besar.

Saat ini kedua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team sudah berhasil mendapat 7 poin untuk Bo Bendsneyder dan rekan Tom Luthi mendapat 1 poin dan untuk kejuaraan tim, Pertamina Mandalika SAG Team mendapat 8 poin. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo