mobilinanews

Masalah Fuel Pump, Honda Tarik 761 Ribu Mobil di Seluruh Dunia

Rabu, 31/03/2021 12:10 WIB
Masalah Fuel Pump, Honda Tarik 761 Ribu Mobil di Seluruh Dunia
Ilustrasi logo Honda krom pada sebuah unit mobil

mobilinanews (Jakarta) - Masalah pompa bahan bakar atau fuel pump, akhir-akhir ini menimpa banyak merek kendaraan penumpang di berbagai negara. Di Indonesia sendiri beberapa waktu lalu Daihatsu dan Toyota terlibat dalam masalah ini sehingga harus melakukan penarikan kepada mobil yang telah beredar di pasaran.

Masalah ini menyabar semakin luas. Kini giliran pabrikan Jepang lainnya, yakni Honda yang mengalami masalah tersebut, tapi dengan skala yang lebih besar, karena mancakup skop dunia.

Rauters, Selasa (30/3) mengungkapkan Honda Motor Co telah mengumumkan akan menarik sejumlah mobil dari berbagai tipe karena dirundung masalah pompa bahan bakar atau fuel pump, yang berdampak pada kenyamanan pengendara saat melakukan perjalanan.

Otoritas Honda Motor Co mengatakan akan menarik sekitar 761 ribu unit kendaraan di seluruh dunia untuk mengganti pompa bahan bakar yang dapat rusak karena adanya masalah pada komponen bahan bakar.

Belum ada penjelasan detail soal penyebab kerusakan pompa bahan bakar. Namun masalah ini dapat memberikan dampak serius pada mobil karena menimbukan trouble pada mesin sehingga mobil bisa macet saat digunakan. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi penumpangnya.

Penarikan kembali atau recall ini, secara rinci mencakup 628 kendaraan di Amerika Serikat dan mencakup berbagai model tahun 2018 hingga 2020 untuk kendaraan Acura dan Honda. Recall mencakup beberapa kendaraan Accord, Civic, CR-V, Fit, Pilot, Ridgeline, MDX, RDX dan TLX.

Honda belum menerima laporan kecelakaan atau cedera terkait masalah tersebut. Namun sebagai produsen, mereka bergerak cepat untuk melakukan recall untuk perbaikan sehingga menjamin kenyamanan dan keselamatan konsumen yang menggunakan mobil.(Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo