mobilinanews

Fitur MID Bantu Kaum Wanita Lebih Peka Terhadap Kondisi Mobil

Sabtu, 31/10/2015 17:40 WIB
Fitur MID Bantu Kaum Wanita Lebih Peka Terhadap Kondisi Mobil
Foto - Oka/Mobilinanews
MID bantu kaum wanita lebih peka pada kondisi mobilnya

mobilinanews (Jakarta) - Saat ini fitur Multi Information Display (MID) sudah melekat sebagai jendela informasi mengenai kondisi mobil yang bermasalah. Bahkan untuk mobil-mobil Eropa, informasi yang disajikan lebih detail berupa pesan tertulis. Hal ini tentunya akan mempermudah pengguna mobil, khususnya para wanita sehingga lebih peka masalah yang sedang terjadi pada mobil, melalui MID.

Ini setidaknya dialami sendiri oleh Dewi, ketika mendapatkan pesan dari MID yang bertuliskan "check tyres than restart run flat indicator," sontak ibu rumah tangga ini merasa perlu melakukan pengecekan di sektor ban.

"Awalnya saya tidak notice ada masalah pada ban, hanya beberapa kali ban sering sekali kempes tanpa sebab. Hingga akhirnya ada pesan melalui MID, yang mengoneksikan masalah yang kerap timbul di area ban. Saya jadi lebih peka dan langsung ambil aksi ke bengkel, sebelum trouble berkelanjutan," ujar Dewi yang tinggal di bilangan Pondok Labu.

Benar saja, ternyata selain ada masalah pada dinding ban yang sedikit robek, Dewi menemukan fakta bahwa ternyata pelek mobil yang digunakan bukan pelek standarnya. "Akhirnya sekarang harus ganti ban dan pelek, karena menurut mekanik jika didiamkan akan merambat ke kaki-kaki mobil," papar wanita yang hobi baca buku Hypnotherapy ini.

Pemilik Mercedes-Benz B Class keluaran tahun 2012, mengaku terbantu dengan informasi yang terdapat di MID. Saking merasa terbantukan, fitur MID jadi salah satu syarat yang ditentukan sebelum membeli mobil baru, baik keluaran Jepang maupun Eropa.

Bagi pengemudi wanita lainnya, peka atas informasi serta paham atas info yang ditampilkan MID, rasanya akan  mempermudah melakukan tindakan antisipasi agar masalah mobil tidak berkelanjutan.

Dewi, pengguna Mercedes Benz yang terbantukan fitur MID pada kendaraannya

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo