mobilinanews

Kalimantan Barat Siap Gelar Kejurnas Motoprix di Singkawang

Selasa, 06/04/2021 03:39 WIB
Kalimantan Barat Siap Gelar Kejurnas Motoprix di Singkawang
Yuliansyah (kanan) terus support pembalap Kalbar yang turun di Motoprix.

mobilinanews (Pontianak) - Pertengahan Maret lalu Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) mengirimkan surat kepada seluruh Pengurus Provinsi IMI di Indonesia.

Isinya tentang Penjadwalan Kembali Kejuaraan Nasional Olahraga Sepeda Motor Tahun 2021. Inilah saatnya agenda event kembali disusun.

Sesuai dengan reschedule seluruh kegiatan IMI di Indonesia, maka Kalender Nasional Olahraga Sepeda Motor Tahun 2021 akan mulai dijadwalkan pada akhir Mei. Dengan demikian, IMI Provinsi mengajukan agenda event setelah waktu tersebut.

Dalam surat yang ditandatangani Sadikin Aksa selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor disebutkan ada dua kategori akan diadakan. Untuk On Road meliputi Balap Motor, Drag Bike dan Freestyle. Sedangkan Off Road terdiri dari Grasstrack, Motocross, Supermoto dan Adventure.

Mari kita bidik Region C yang meliputi pulau Kalimantan. Sampai saat ini sudah 4 Pengprov IMI yang mengajukan jadwal event Kejurnas Motoprix. Putaran Pertama di Kalimantan Tengah, 11 Juli. Kedua pindah ke Kalimantan Barat, 15 Agustus. Selanjutnya Kalimantan Utara, 12 September dan Kalimantan Timur, 28 November.

"Ya, kami sudah mengajukan ke IMI Pusat pada tanggal itu dan siap menggelar Kejurnas Motoprix Region C Putaran Ke-2 di Pasir Panjang, Singkawang," semangat Yuliansyah, Ketua Pengprov IMI Kalimantan Barat. Ajang ini memang sudah lama ditunggu.

Nah, bagi penyelenggara, tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi. Pertama, mematuhi dan melaksanakan sepenuhnya prosedur serta ketentuan Protokol Kesehatan dari Pemerintah Pusat dan Daerah.

Berikutnya, "Tidak diperbolehkan adanya kehadiran penonton dan kerumunan massa. Bila memungkinkan agar dilakukan sistem live streaming untuk kebutuhan informasi dan sosialisasi dari kegiatan," beber Yuliansyah, Ketua IMI Kalbar Periode 2017-2021 yang diperpanjang hingga Desember 2022 nanti.

"Terima masih kami sudah dipercaya IMI Pusat mengambil satu agenda event Kejurnas tahun ini. Kami segenap Pengurus IMI Kalbar beserta Forkopimda wilayah Singkawang siap menjadi tuan rumah," tekad Yuliansyah.

"Semoga situasi dan kondisi mendukung dan agenda event bisa berjalan lancar. Diharapkan dukungan dari masyarakat beserta doanya agar bisa terselenggara. Dengan harapan pembalap luar bisa maksimal datang ke Kalimantan Barat," pungkas Yuliansyah. (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo