mobilinanews

MotoGP 2021: Marc Marquez Turun di Portimao, Langsung Tarung Berebut Gelar

Kamis, 08/04/2021 22:20 WIB
MotoGP 2021: Marc Marquez Turun di Portimao, Langsung Tarung Berebut Gelar
Marc Marquez (Repsol Honda) saat latihan menggeber RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal. (Foto: motorcyclesport)

mobilinanews (Spanyol) - Senin, 12 April 2021 Marc Marquez kembali menghadap para dokter. Di situ akan diputuskan apakah rider tim Repsol Honda itu sudah boleh mengaspal di GP Portugal, Portimao, pada 18 April atau tidak.

Sebenarnya Marquez sudah sembuh total dari cidera patah tangan pada GP Spanyol tahun lalu. Cidera yang membutuhkan 3 kali operasi dan membuatnya tak balapan selama 8 bulan. Kesembuhan itu diperlihatkan Marquez dengan beberapa rekaman video yang memperlihatkan kerja tangan kananya yang sudah bebas bergerak dan mengangkat beban, termasuk barbel di gym.

Demikian yakin dengan kondisi fisik dan perasaannya, Marquez bahkan berniat main di GP Qatar lalu sehingga namanya pun masuk dalam daftr entry list. Ia bahkan juga terbang ke Qatar untuk menerima suntikan vaksin Cpvid-19 dengan asumsi suntikan kedua bisa diterima saat race kedua di GP Doha.

"Saya sudah siap dan tak sabar ingin naik motor saya yang sebenarnya, RC213V," ujar pemegang 6 gelar MotoGP itu setelah berturut-turut jajal di atas motor RC213V-S di Sirkuit Barcelona dan Portimao.

Sayang, tim dokter berkata lain. Meski secara medis sudah tak ada massalah dengan tangannya, namun sang dkter menyebut tidak bijaksana kalau marquez langsung balapan lagi pada saat ini. Manajemn tim Repsol Honda setuju dengan sang dokter. Begitu pun Marquez yang mengaku tak ingin mengulang kesalahan tahun lalu saat tarung kembali di GP Andalusia hanya beberapa hari setelah operasi tangan kanannya.

Rekan setim baru Marquez di Honda, Pol Espargaro, pun sudah tak sabar berdampingan dengan bekas musuh bebuyutannya di level junior itu, Pol yakin Marquez sudah bisa dtampil dalam putaran ketiga kejuaraan tahun ini di Portimao. Mengingat RC213V yang punya speed bagus di Qatar dan karakter Marquez yang selalu menyerang, Pol malah yakin potensi rekannya ikut bertarung memperebutkan gelar.

"Motor ini sangat kencang. Di tangan Marc potensinya sangat menjanjikan dan meyakinkan. Saya tak punya rasa khawatir sama sekali. Kami akan menjalani musim ini dengan hebat, dengan potensi meraih gelar," kata Pol.

Lain lagi komentar tester Yamaha Cal Crutchlow yyang beberapa tahun berkolaborasi dengan Marquez di Honda. Ia yakin Marquez tak butuh waktulama untuk menyatu kembali dengan motor kesayangannya. Dan, begitu ia sudah menyatu, maka Marquez akan kembali seperti permainannya semula. Cerdik dan agresif.

"Marc tetaplah seorang Marc, tak akan ada perubahan saat ia berada di atas motor. Ia hanya akan butuh 3 laps untuk memahami motornya dan kembali kencang seperti sebelumnya," kata eks pemain tim LCR Honda itu. 

Jadi, mari tunggu pada 12 April untuk dapatkan berita resminya kalau Marquez kembali ke Portimao untuk balapan. Tak lagi sekadar latihan seperti beberapa pekan lalu. (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo