mobilinanews

MotoGP 2021: Pasti, Marc Marquez Mengaspal di Portimao!

Sabtu, 10/04/2021 17:56 WIB
MotoGP 2021: Pasti, Marc Marquez Mengaspal di Portimao!
Marc Marquez (Spanyol/HOnda) memastikan diri hadir di GP Portugal minggu depan. (Foto: repsolhonda)

mobilinanews (Spanyol) - Honda alami paceklik dalam dua race awal di Qatar. Hanya bawa pulang 18 poin dari 4 pembalap yang turun dengan besutan Honda. Apa jadinya jika Marc Marquez kembali turun ke gelanggang?

Lewat laman resmi Honda Racing Corporation, tim mengkonfirmasi kalau rider andalannya sudah layak kembali tarung di MotoGP. Itu setelah keluar rekomendasi dari para dokter di RS Huber Internacional, tempat Marquez menjalani operasi terakhir 4 bulan lewat. Jelang seri pembuka MotoGP 2021 lalu di Qatar sebenarnya Marquez sudah siap tampil. Hanya saja tim dokter di bawah pimpinan Samuel Antuna merasa kurang bijak jika mengizinkan berangkat berlaga ke Qatar.

Marquez sendiri lewat akun twitternya mengaku gembira dengan kondisi saat ini. Setelah 9 bulan menepi karena cidera patah tulang tangan, katanya, ia tak sabar kembali menunggang motor kesayangannya, RC213V.

"Saya sangat senang! Kemarin (9 April 2021) saya mengunjungi para dokter dan mereka memberikan lampu hijau untuk kembali berkompetisi. Setelah 9 bulan tak menentu dengan beberapa momen naik dan turun, kini bisa kembali menikmati apa yang jadi passion saya. Sampai jumpa di Portimao pekan depan!" tulis pemegang 6 gelar juara dunia MotoGP itu.

GP Portugal di Portimao berlangsung 16-18 April. Ia akan kembali menjalani pemeriksaan medis oleh dokter sirkuit sebelum dinyatakan layak ikut bertanding. Dengan demikian untuk kali pertama Marquez akan berdampingan dengan rekan setim barunya, Pol Espargaro. Ini juga jadi akhir perjalanan Stefan Bradl yang sejak tahun lalu jadi pembalap pengganti Marquez. Bradl akan kembali ke posisi aslinya sebagai tester Repsol Honda.

Dari dua race awal 2021 persebaran poin belum begitu banyak. Pemimpin klasemen sementara, Johann Zarco (Pramac Ducati) baru mengoleksi 40 poin. Urutan 2 dan tiga, Maverick Vinaes dan Fabio Quartararo dari kubu Yamaha, sama-sama mengoleksi 36 poin. Artinya, Marquez masih punya kesempatan panjang untuk berikan perlawanan.

"Motor kami sangat kencang. Saya yakin kami akan bisa bersaing dalam perebutan gelar 2021," komentar Pol Espargaro yang juga tak sabar menanti kembalinya musuh bebuyutannya semasa di kelas junior itu.

Sebab, kata Pol, ia ingin mengembangkan potensi dirinya dengan perbandingan data dari Marquez yang sudah klop dengan karakter motor RC213V. Semakin kencang Marquez, katanya, itu akan membantunya jadi lebih kencang juga.

Jadi, seperti kata Marquez, sampai jumpa di Portimao! (rnp)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo