mobilinanews

MotoGP 2021: Dampak Kecelakaan Hebat di Portimao, Jorge Martin Absen di Race Berikutnya

Selasa, 20/04/2021 00:10 WIB
MotoGP 2021: Dampak Kecelakaan Hebat di Portimao, Jorge Martin Absen di Race Berikutnya

mobilinanews (Spanyol) - Sensasi pembalap ruki Jorge Martin berakhir di GP Portugal. Rider muda tim Pramac Racing itu masih harus terbaring di rumah sakit di Barcelona dengan konsekuensi tak baka bsa turun pada race berikutnya di negeri sendiri, Spanyol.

Martin langsung menyedot publik MotoGP dalam debutnya di GP Qatar lalu. Start dari P15 ia langsung melesat bagai roket dan sudah berada di urutan 4 hanya dalam satu lap.

Meski akhirnya finish di urutan 15, ia boleh bangga karena dapat poin pada penampilan perdana di MotoGP.

Sensasi lebih dahsyat muncul di seri kedua di GP Doha. Juara dunia Moto3 2018 itu mencetak pole position perdana di MotoGP dan sempat memimpin balapan sepanjang 17 laps sebelum akhirnya finish di peringkat 3. Ia naik podium kali pertama dan pastinya jadi sejarah tersendiri.

Sayang, sensasi rider berumur 23 tahun itu terhenti di FP3 GP Portugal. Kecelakaan high side yang mengerikan ia alami. Tubuhnya melayang dan mendarat dengan kepala lebih dulu, plus patah tulang di tangan dan pergelangan kaki. membuatnya harus diterbangkan helikopter ke rumah sakit rujukan dan selanjutnya diberangkatkan ke Barcelona pada Minggu (18/4/2021) malam. 

Ia masuk klinik Quiron di bawah pimpinan dr. Xavier Mir yang jadi langganan para pembalap grand prix. Mestinya Martin jalani operasi pada Senin, 19-4-2021 hari ini.

Tapi, operasi harus ditunda hingga Rabu mendatang karena tim dokter harus memastikan lebih dulu efek dari benturan hebat pada kepalanya.

Dikutip dari motorsport.com , salah satu kru Martin menyebut pembalapnya sangat besar kemungkinan tak akan terjun pada putran 4 MotoGP 2021 di GP Spanyol, Sirkuit Jerez, pada 2 Mei 2021. 

"Yang terpenting saat ini adalah kepulihan Jorge. Kami tak buru-buru mengharapkannya turun di Jerez. Jika ia hanya akan bisa balapan lagi di LeMans (GP Prancis pada 16 Mei) maka kami akan menunggu," kata kru tersebut.

Dengan kondisi Martin saat ini, katanya hampir tak mungkin mengharapkannya turun di GP Spanyol.

Dan, itu membuat kecewa fans MotoGP di Negeri Matador karena aksi Martin salah satu yang ditunggu publik tuan rumah selain aksi para pembalap senior Spanyol macam Marc Marquez, Maverick Vinales, Pol Espargaro dan duet Suzuki Alex Rins dan Joan Mir. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo