mobilinanews

Bakal Dipakai Kejurnas Motoprix, Pengurus IMI Sumbar Ramai-Ramai Inspeksi Sirkuit Kandi

Rabu, 21/04/2021 21:05 WIB
Bakal Dipakai Kejurnas Motoprix, Pengurus IMI Sumbar Ramai-Ramai Inspeksi Sirkuit Kandi
Dengan track inspection nampak fasilitas yang harus diperbaiki. (foto : ende)

mobilinanews (Sawahlunto) - Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat mulai bergerak cepat demi suksesnya pelaksanaan event Kejuaraan Nasional. Agenda terdekat yang akan digelar yaitu Kejurnas Motoprix Region 1A Sumatera.

Musim Kompetisi 2021, IMI Sumbar mengajukan jadwal event Kejurnas Motoprix pada 5-6 Juni.

"Itu putaran kedua setelah Riau yang jaraknya hanya beda seminggu. Sengaja dipilih beda waktu sepekan agar pembalap dan tim efisien dalam manajemen waktu dan biaya," buka Defri Nasli, Ketua Umum IMI Sumbar.

Sesuai regulasi, kompetisi harus diadakan di sirkuit permanen. Dan, Sumbar hanya memiliki Sirkuit Kandi di kota Sawahlunto. Maka berangkatlah 12 orang Pengurus IMI Sumbar ke Kota Tambang Batubara itu pada Rabu (21/4/2021) siang.

Rombongan dipimpin langsung Defri Nasli. Ikut bersamanya Ketua Harian Indra Yunaidi, Ketua Bidang Organisasi Novrial Bahrun, Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor Dhoni dan Bidang Mobil Albert Alexander Kapoyos, Ketua Bidang Wisata Zulhamdi, serta Ketua Komisi Advokasi & Hukum Mukti Ali Kusmayadi Putra.

Yang pertama dituju langsung track inspection ke sirkuit sepanjang 1,2 km. Di lokasi telah menunggu Ucak Hardian dari Smo.com, club lokal yang paling paham tentang sirkuit Kandi.

Kondisi sirkuit nampak tak terawat karena lama tak dipakai. "Terakhir digunakan saat event club Smo.com awal 2020. Setelah itu pandemi Covid-19. Kalau Kejurnas Motoprix terakhir, 17 Agustus 2019 lalu," tutur Ucak Hardian yang siap membantu setiap ada kegiatan.

"Perlu beberapa perbaikan mulai dari pengaspalan ulang track lintasan balap, toilet, pagar, dan sarana penunjang lainnya," tutur Dhoni setelah inspeksi menyeluruh kondisi sirkuit. Tentu perlu diperbaiki sebelum event Kejurnas Motoprix digelar.

"Ada anggaran yang dialokasikan. Jumlahnya tak banyak.Tapi akan kita upayakan bisa mendukung safety perlombaan dan keamanan penyelenggaraan event berskala nasional," janji Ucak Hardian yang bekerja di Pemko Sawahlunto.

"Terima kasih atas support dari daerah. Ini menjadi semangat kami mempersiapkan Kejurnas Motoprix Putaran Kedua secara maksimal agar sukses," pungkas Defri Nasli.

Siplah! (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo