mobilinanews

Harun Nasution, Kandidat Tunggal Ketua Umum IMI Sumatera Utara 2021-2025!

Kamis, 22/04/2021 02:30 WIB
Harun Nasution, Kandidat Tunggal Ketua Umum IMI Sumatera Utara 2021-2025!
Harun Nasution kandidat tunggal Ketua Umum IMI Sumatera Utara periode 2021-2025

mobilinanews (Medan) - Musprov IMI Sumatera Utara memang masih ditunda hingga waktu yang belum ditentukan, namun calon Ketua Umum yang baru sudah mulai terkuak. Bukan ketua yang sekarang, Faisal A Nasution. Melainkan Nasution yang lain lagi. 

Namanya : Harun Nasution. Seorang pengusaha, pereli seangkatan dengan Ijeck (kini Wakil Gubernur Sumatera Utara) dan kini menduduki posisi cukup prestisius sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai Gerindra. 

Lalu kemana Faisal Nasution? 

"Bang Faisal sangat sibuk dengan pekerjaannya sebagai pejabat di Pemprovsu (Pemprov Sumatera Utara), karena sekarang sebagai Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah).

Bagaimana kemudian mencuat nama Harun Nasution? 

John Lubis, mantan Ketua Harian IMI Sumut yang kini menduduki untuk periode kedua kepengurusannya sebagai Ketua Umum KONI Sumut menyebutkan jika di Sumut itu tidak ada tradisi perebutan menjadi Ketum IMI.

"Sejak zaman Ijeck dulu, mana ada pemilihan Ketua IMI di Provinsi Sumut. Yang ada, nama itu muncul dengan sendirinya. Tidak perlu menyodorkan diri. Itu tradisi yang terjadi di kami. Jadi, ya akhirnya calon tunggal," terang John Lubis. 

Terkait Harun Nasution, dikenal sebagai pereli senior asal Sumut. Secara prestasi, memang tidak sementereng Ijeck di ajang reli. Tapi Harun cukup konsisten dan selalu eksis di arena reli yang memang sangat digemari di Sumut.

Apakah bang Harun nanti akan kembali menghadirkan World Rally Championship (kejuaraan dunia reli) ke Medan, Sumatera Utara seperti yang terjadi pada 1996 dan 1997 lalu?

"Waduh, belum hahaha. Kita urus dulu persyaratan TKT dan KTA yang belum lengkap. Agar Musprov IMI Sumut bisa segera terlaksana," ujar Harun Nasution kepada mobilinanews. (wan)     

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo