mobilinanews

Malam Ini, Sean Gelael Bertolak ke Eropa Ikuti Kejuaraan Dunia Balap Ketahanan 2021

Kamis, 22/04/2021 23:45 WIB
Malam Ini, Sean Gelael Bertolak ke Eropa Ikuti Kejuaraan Dunia Balap Ketahanan 2021
Sean Gelael, kembali terbang ke Eropa untuk mengikuti kejuaraan dunia balap ketahanan WEC 2021

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap terbaik Indonesia, Muhammad Sean Gelael dengan ditemani sang ayah Ricardo Gelael malam hari ini bertolak menuju Eropa untuk memulai balap ketahanan dunia World Endurance Championship (WEC) 2021.

Sean bersama Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris) di tim JOTA Racing akan mengikuti fase Prologue di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia, 26-27 April depan. 

"Tanggal 26-27 April ini masih fase Prologue di sirkuit Spa yang akan diikuti seluruh peserta WEC tahun ini. Baru pada 29 April - 1 Mei mendatang, round 1 Total 6 Hours Of Spa-Francorchamps dilangsungkan di sirkuit yang sama," ujar Ricardo Gelael kepada mobilinanews.

Karena balap ketahanan merupakan hal baru bagi Sean, semula diproyeksikan untuk mengikuti event balap ketahanan Eropa di Barcelona dijadwalkan pekan lalu, namun karena satu dan lain hal, tidak jadi. 

Meski begitu, Ricardo Gelael menatap optimis event WEC tahun ini. Beberapa alasan bisa diapungkan di sini, seperti Sean telah mendapatkan chemistry dengan Stoffel dan Tom. Juga bersama tim JOTA Inggris yang memiliki reputasi dan prestasi baik di ajang WEC. 

Hal itu ditunjukkan dengan mampu meraih juara 1 Asian Le Mans Series (ALMS) 2 round di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi belum lama ini. Memang secara kelas, ALMS di bawah WEC. Namun kiprah Sean bersama teammate maupun tim, memberi gambaran nyata : ALMS adalah WEC mini.

Dan, di ajang WEC 2021 nanti akan diikuti 35 mobil namun dibagi dalam beberapa kelas, rinciannya : 3 mobil di kelas Hypercar, 14 mobil LMP2, 5 mobil LMGTE Pro serta 13 mobil LMGTE Am.

Dari pembagian kelas ini, LMP2 yang diikuti Sean masuk dalam kelas yang cukup kompetitif dengan mobil terbanyak. 

"Saya optimis Sean bersama tim JOTA bisa kompetitif di ajang WEC. Target, selalu podium dalam 6 round WEC tahun ini. "Saya berharap bisa selalu podium, dan juara di akhir musim," ungkap Ricardo Gelael optimis. (bs)  

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo