mobilinanews

F1 2021: Verstappen dan Belanda Berburu Rekor di GP Portugal

Senin, 26/04/2021 00:05 WIB
F1 2021: Verstappen dan Belanda Berburu Rekor di GP Portugal
Orange Army, pendukung fanatik Max Verstappen (Belanda/Red Bull Honda) yang selalu antusias menyambangi semua sirkuit di Eropa. (Foto: topgear)

mobilinanews (Belanda) - Andai GP Portugal di Sirkuit Portimao dibuka bebas untuk penonton pada Minggu, 2 Mei 2021, mendatang niscaya akan datang berbondong penonton Belanda ke sana. Orange Army, pasukan pendukung fanatik Max Verstappen, pasti berikan dukungan gila-gilaan seperti biasa.

Fanatisme Orange Army, termasuk para anggota baru yang gabung musim ini, pastinya melonjak drastis karena baru kali inilah Verstappen bisa bersaing ketat dengn Lewis Hamilton dalam perburuan gelar dunia. Dari dua race awal, kini Verstappen hanya kalah 1 poin dari Hamilton di klasemen sementara pembalap 2021.

Artinya, jika Verstappen juara atau setidaknya finish di depan Hamilton saat laga di Portimao nanti maka ia jadi pemimpin klasemen sementara. Itu sejarah penting bagi Verstppen dan negerinya, Belanda. Karena itulah kali pertama ia menjadi pemimpin klasemen F1 sejak mengaspal di kancah balap jet darat itu sejak debutnya di 2014. Dan, itu juga kali pertama pembalap Belanda bisa melakukannya di F1.

Bapaknya, Jos Verstappen sebagai legenda F1 Belanda pun pasti akan bangga jika si anak bisa meraihnya. Itu juga yang dinantikan para anggota Orange Army yang sayangnya tak bisa `menyerbu` Portimao akibat pandemi Covid-19.

Meski tak menjadikan hal itu sebagai target, Verstappen tentu juga punya keinginan sama. Seperti sikapnya usai kemenangan di Imola lalu, ia menekankan kalau kemampuan dirinya dan Red Bull saat ini barulah mendekati kekuatan Mercedes dengan Hamilton. Secara keseluruhan ia merasa belum di atas rivalnya.

"Yang pasti musim ini kami tampak lebih kompetitif.  Ini masih dalam proses berkelanjutan untuk semakin dekat dan semakin dekat dengan Mercedes," katanya.

Soal harapan fans menjadi penguasa klasemen usai GP Portugal nanti, ia pun masih merendah namun punya semangat dan harapan di sana.

"Tahun lalu kami tak bagus di Portimao, sangat licin dengan aspal barunya. Semoga kondisinya sekarang berubah. Yang pasti saya menantikan balapan di sana, sirkuitnya bagus. Sejauh ini kami lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu, saya harap hal sama terjadi di Portugal," imbuh driver tim Red Bull Honda itu yang tahun lalu kualifikasi dan finish balapan pada urutan 3. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo