mobilinanews

Ramadhan Balap Indonesia 2021 : Meski Menangi Round 2, Moreno Masih Kalah Dari Daffa AB!

Senin, 26/04/2021 11:55 WIB
Ramadhan Balap Indonesia 2021 : Meski Menangi Round 2, Moreno Masih Kalah Dari Daffa AB!
Daffa AB, sempat terkendala internet dengan provider baru yang baru dipasang jelang round 2 RBI 2021

mobilinanews (Jakarta) - Prediksi mobilinanews terkait pembalap Group A yang berpeluang menyabet juara round 2 Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2021 di sirkuit virtual Laguna Seca Raceway berlangsung tadi malam ternyata tidak meleset.

Saat itu, disebutkan 4 pembalap memiliki kans menjadi P1, berdasarkan analisa dari sesi latihan dan torehan waktu yang dihasilkan. Adalah Moreno Pratama, Arwin Taruna, Fickry Segeir dan Daffa AB.

Hasilnya, Moreno P1, Daffa P2 dan Fickry P3. "Tidak mudah bisa menang di round 2 RBI kali ini. Dan, saya dibuat tidak bisa tenang, karena ditempel secara ketat oleh Daffa, yang kadang deket tapi kadang menjauh," ujar Moreno usai perlombaan tadi malam. 

Daffa AB sendiri sepertinya tidak bermain seperti biasanya. Start dari posisi kedua, andalan tim JMX Phantom ini melakukan start dengan mulus, untuk terus menguntit Moreno yang berada di posisi terdepan.

Menurut Irjen (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa, bahwa konsentrasi Daffa agak terganggu karena masalah gangguan internet yang menimpanya beberapa saat jelang sesi qualifiying dilangsungkan.

"Daffa ada gangguan internetnya. Mau masuk ke server gamenya susah, berkali-kali dicoba tetap tidak bisa. Nggak tahu kenapa ini terjadi menjelang balap. Semoga sebelum balap dimulai, dia bisa masuk ke servernya," ungkap Irjen Anang.

Ketika Irjen Anang sudah pasrah, internet akhirnya bisa masuk server game pas jelang sesi qualify, sehingga kalau pada round 2 ini kalah ya sudah nggak apa-apa.   

Namun Daffa is Daffa yang tidak ada kata menyerah. Pegokart kelas Junior tersebut tetap berusaha maksimal tampil. Namun tampaknya, Moreno memang lebih kencang untuk meraih P1, Daffa P2 dan Fickry Segeir P3. 

"Alhamdulilah Daffa bisa P2. Biar dia cari lagi settingan yang lebih baik untuk balap berikutnya agar bisa di P1. Tadi hampir saja nggak bisa ikut karena gangguan internet, sudah sempat mgomel-ngomel hahaha," tutur Irjen Anang.  

Padahal untuk internet, Daffa sekarang menggunakan Telkomsel Orbit yang dipakai khusus untuk balap. Sehingga tidak digunakan oleh keluarga maupun penghuni rumah yang lainnya. Pasalnya, sebelum ini memakai provider lain dan sempat mengalami kendala sehingga menggantinya dengan yang baru ini. 

Irjen Anang mengatakan, untuk bisa mencapai hasil terbaik dalam balap Simulator, ada beberapa hal yang harus berjalan dengan baik. Yakni sepanjang balapan tidak mengalami crash, kesalahan tekhnis, gangguan internet, pengendalian emosi dan strategi tepat. 

Meski Moreno memenangi round 2 RBI 2021, namun secara klasemen sementara masih di bawah Daffa AB yang pada round 1 di Brand Hatch pada 18 April lalu konsisten sebagai juara 2. Sedangkan Moreno finish ke-5.

Jika tidak ada hukuman penalti untuk "tiga besar" round 2 tadi malam, menurut hitungan mobilinanews, Fickry Segeir di peringkat 1 dengan 46 hasil dari juara 1 dan juara 3, Daffa AB dengan 44 (2 kali P2) dan Moreno Pratama dengan 41 (1 kali P5 dan 1 kali P1).

Kita tunggu saja. (wan)  

 

 

 

.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo