mobilinanews

Ford Investasi 300 Juta Dolar untuk Bangun Pabrik Mobil Listrik di Rumania

Rabu, 28/04/2021 15:05 WIB
Ford Investasi 300 Juta Dolar untuk Bangun Pabrik Mobil Listrik di Rumania
Penampakan pabrik Ford untuk mobil listrik Ford di Rumania

mobilinanews (Jakarta) - Raksasa otomotif asal Amerika, Ford terus mengambil langkah masif untuk mengembangkan lineup produknya menjadi mobil ramah lingkungan dengan dukungan mesin listrik.

Upaya ini dipertegas dengan blue printnya yang rencananya akan mengubah seluruh jajaran kendaraan komersialnya agar sebagian atau seluruhnya menggunakan listrik pada tahun 2024. Brkaitan dengan itu, Ford telah menginvestasikan USD 300 juta untuk membangun pabrik powertrains listrik di Rumania, melansir Carscoops, Rabu (28/4/2021)

Kabarnya mereka mengharapkan dua pertiga dari penjualan kendaraan komersial mereka semuanya menjadi mobil listrik atau hibrida plug-in pada tahun 2030. Dengan pembagunan fasilitas produksi berbasis elektrifikasi model-model baru mobil Ford akan dibangun di Craiova di Rumania.

Awalnya mereka bencana membangun kendaraan komersial ringan (LCV) pada produksi tahun 2023 dengan mesin bensin dan diesel, Namun menyusul investasi USD 300 juta ke pabrik baru, semua lini produksi akan digabungkan dengan versi listrik mulai 2024.

Presiden Ford Eropa Stuart Rowle mengungkapkan pabrik di Rumania merupakan sebuah kemitraan positid berkelanjutan yang ditujukan untuk memulai sebuah bisnis berkelanjutan dengan komunitas pemasok part lokal untuk pengembangan mobil listrik

“Operasi Ford Craiova memiliki catatan kuat dalam menghadirkan daya saing dan fleksibilitas kelas dunia. Rencana kami ingin membangun kendaraan komersial ringan baru di Rumania, juga mencerminkan kemitraan positif kami yang berkelanjutan dengan pemasok lokal dan komunitas untuk kesuksesan bersama tim Ford Craiova,” kata Stuart Rowle

Melalui pabrik barunya, beberapa mesin bensin dan diesel konvensional akan diperbarui menjadi mesin paling canggih, dan memberikan dukungan pengembangan mesin Dagenham mereka dan transmisi yang bersumber dari Ford Transmisi Halewood.

Setelah suntikan dana besar tersebut, pabrik Blue Oval di Rumania, yang menampung sekitar 6 ribu karyawan dan menerima investasi hampir USD 2 miliar sejak mereka membelinya pada tahun 2008, akan menjadi fasilitas ketiga mereka di Eropa untuk membangun kendaraan listrik baterai. Dua pabrik mobil listrik lainnya adalah pabrik Ford Cologne di Jerman dan pabrik Kocaeli di Turki.(Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo