mobilinanews

Potensi SUV 5-Seater Menjanjikan, Toyota Targetkan Jual 2 Ribu Raize Perbulan

Jum'at, 30/04/2021 16:30 WIB
Potensi SUV 5-Seater Menjanjikan, Toyota Targetkan Jual 2 Ribu Raize Perbulan
Toyota Raize, model Compact SUV baru untuk yang berjiwa muda dan ingin tampil stylish

mobilinanews (Jakarta) - Pasar otomotif identik dengan mobil 7-seater karena lebih banyak digandrungi masyarakat, baik model Multy Porpose Vehicle (MPV) maupun Sport utility Vehicle (SUV). Meskipun demikian, market 5-seater juga memiliki segmentasinya sendiri.

Berkaitan dengan itu, Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan kehadiran All New Toyota Raize sebagai SUV Compact akan mendapatkan peminatnya sendiri khususnya di kalangan muda.

"Prospeknya pasti baik untuk Raize di indonesia. Kalau kita melihat, market SUV di Indonesia, lima tahun ke belakang ini memang SUV lagi berkembang, baik 7-seater maupun 5-seater ini. Kebetulan Toyota sudah punya Toyota Fortuner dan Rush yang mewakili SUV 7-seater. Sehingga kami melengkapinya dengan 5-seater. Jadi kita perkenalkan Raize sebagai Compact SUV 5-seater," kata Anton Jimmi di Jakarta, Jumat (30/4/2021) hari ini.

Secara komposisi, terangnya, belakangan kedua model SUV baik yang 7-seater maupun 5-seater punya merketnya masing-masing dengan angka porsi 60% untuk market SUV 7-seater dan 40% untuk 5-seater.

"Kalau lihat secara komposisi, SUV lima tahun belakangan 7-seater memang masih lebih besar, kira-kira 60% untuk 7-seaternya. Tapi tidak kecil untuk 5-seater karena masih ada di angka 40%. Jadi kami rasa sudah timing yang tepat, juga 5 seater seperti Toyota Raize, ada di segmen yang tepat. Mulai dari product size, desain, used dan veluenya," tukasnya.

Kepercayaan diri yang timbul karena potensi di atas membuat Toyota Astra Motor cukup optimis dengan penjualan Raize pasca peluncuran ini. Mereka menargetkan setiap bulan Raize terjual di angka 2 ribu unit.

"Tergetnya di 2000 unit. Tentu saja 2000 unit akan tergantung banyak hal. Mengenai market, kondisi pasar, kompetisi pastinya. Tapi minimal di tahun ini, karena ini produk baru kita bisa mencapai 2000 unit," tuturnya.

Berkaitan dengan waktu dilevery unit ke konsumen, Toyota meyakini semua akan berjalan lancar karena telah berkomunikasi dengan pihak produksi agar menyiapkan semuanya sesuai dengan demand yang ada.

"Tadi sudah disampaikan bahwa di lini produksi juga sudah dipersiapkan. Jadi dari pihak produksi sudah mempersiapkan berdasarkan hitung-hitungan yang sudah ada. Produk ini sudah lama dipersiapkan dan kita sudah ada ancang-ancang, khususnya untuk produksi dan volumenya. Jadi mudah-mudahan tetap bisa memenuhi kebutuhan konsumen," ungkap Anton Jimmi.(Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo