mobilinanews

RBI 2021 Round 3 : Dibutuhkan Presisi Tinggi Untuk Menaklukkan Sirkuit Vallelunga!

Sabtu, 01/05/2021 14:20 WIB
RBI 2021 Round 3 : Dibutuhkan Presisi Tinggi Untuk Menaklukkan Sirkuit Vallelunga!
Untuk bisa menaklukkan sirkuit Vallelunga Italia pada round 3 RBI 2021 malam ini dibutuhkan presisi tinggi

mobilinanews (Jakarta) - Bagaimana kira-kira diskripsi dan apa yang harus dilakukan pembalap di sirkuit Autodromo de Vallelunga, Italia, yang bakal jadi venue berlangsungnya round 3 Ramadhan Balap Indonesia pada Sabtu (1/4/2021) malam hari ini?

Berikut analisa sim racer senior dan juara nasional tahun 2019, Andika Rama Maulana. 

"Kalo menurutku pribadi sih, Vallelunga treknya sebenernya gak susah susah amat," buka Ramstig, sapaan akrab Andika Rama Maulana kepada mobilinanews.

Menurut dia, layout sirkuit Vallelunga belokannya mostly banyak yang patah patah, hairpin gitu, terus banyak lurusnya. Susahnya adalah trek ini menuntut tinggi banget kepresisian kita," lanjut Ramstig yang pada RBI 2021 ini bertindak sebagai salah satu panitia (broadcaster). 

Kenapa harus presisi, soalnya kalo di exit cornernya jelek, bakal banyak banget time lossnya, karena abis itu lurusannya panjang panjang.

"Untuk balapannya nanti mungkin bisa seru karena treknya cukup lebar, dan braking zonenya rata-rata lurus semua. Jadi bakal bisa expect (terutama di first hairpin) bisa 2-3 widepas masuk tikungan. We`ll see," pungkasnya. 

RBI 2021 yang dihelat penyelenggara Balap di Rumah yang diawaki antara lain oleh Rizal Sungkar dan Rama Danindro, hari ini akan menggelar 4 kelas yakni Non-Seeded, Seeded C, Seeded B serta Seeded A. 

"Daripada gabut, lebih baik menonton Ramadhan Balap Indonesia 2021 langsung melalui youtube Balap di Rumah mulai pukul 20.00 WIB hari ini. Karena persaingan semakin memanas di setiap kelas, jelang putaran penutup (round 4) pekan depan," ujar Rama Danindro, Direktur PR Balap di Rumah.

Event RBI 2021 terselenggara berkat support BMW Indonesia, Samsung, La Vida, Persita, The Bandha, CMO, NRB Motorsport serta H Putra 969 Racing Team. (bs)      

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo