mobilinanews

Safari Ramadhan Great Corolla Club Padang Santuni Tempat Ibadah

Sabtu, 01/05/2021 14:35 WIB
Safari Ramadhan Great Corolla Club Padang Santuni Tempat Ibadah
Menyantuni rumah ibadah menjadi agenda GCCI Padang tahun ini. (foto : ist)

mobilinanews (Padang) - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Setiap insan akan berlomba melakukan amalan dan kebaikan demi mendapatkan pahala.

Hal serupa juga terjadi pada komunitas otomotif. Seperti yang dilakukan members Great Corolla Club Indonesia (GCCI) Chapter Padang di Sumatera Barat.

Lain klub tentu lain pula kegiatan yang digelar. Masing-masing punya cara. Agenda GCCI Padang tahun ini Safari Ramadhan dengan mendatangi dan menyantuni rumah ibadah. Sasarannya lebih fokus ke mushalla yang lebih kecil, bukan masjid besar.

"Ya, kami sepakat untuk menyumbang di mushalla, bukan masjid. Tentunya mushalla butuh perhatian lebih karena biasanya fasilitasnya masih minim," alasan Defi Marwan, Ketua GCCI Chapter Padang.

Benar saja! Kegiatan digelar sepanjang Ramadhan 1442 Hijriah. Artinya, bukan satu tempat saja dan bukan sekali waktu.

"Setidaknya ada 7 mushalla yang telah kami tentukan untuk dikunjungi," beber Isrian Jon selaku Koordinator Safari Ramadhan.

Tempat ibadah yang telah didatangi antara lain Mushalla Al-Hijrah di Kampung Koto Panjang, Kecamatan Pauh. Berikutnya minggu kedua giliran Mushalla Atqo di Kampung Caniago Pisang masih di Pauh.

Setelah itu, Mushalla Jami'atul Khairat di Teluk Kabung, Kecamatan Bungus. Next, Mushalla Mukhlisin Gurun Laweh di Sawah Liek.

"Sudah lima yang didatangi. Sedangkan dua tempat ibadah lainnya masuk dalam agenda pekan ini. Semuanya berada dalam kota Padang," terang Iksan yang berperan sebagai Humas GCCI Padang. Total members klub saat ini berjumlah 70 anggota.

Bentuk sumbangan lebih banyak berupa wakaf Al-Quran. Materinya dikumpulkan dari donasi anggota dan support sponsor. Dukungan mengalir dari Kupi Batigo, Kupi Vietnam, Sin Autobody, Haridz Akrilic, HR Autospeed, Anugrah Cake, serta Barasaki ATK & Konveksi.

"Tak lupa ucapan terimakasih banyak untuk seluruh partisipasi members beserta sponsor yang telah menyerahkan donasinya. Semoga apa yang dilakukan ini bisa menjadi amal ibadah," doa Defi Marwan. (BangVe).

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo