mobilinanews

Nikmat Plus Saat IOF Balikpapan Gelar Offroad & Bakti Sosial

Minggu, 02/05/2021 11:32 WIB
Nikmat Plus Saat IOF Balikpapan Gelar Offroad & Bakti Sosial
IOF Balikpapan buka puasa bersama anak yatim, club dan anggota dewan. (foto : ist)

mobilinanews (Balikpapan) - Yang ideal itu adalah ketika hobbies sejalan dengan amal ibadah. Pasti akan terasa nikmat tersendiri saat keduanya dijalankan berbarengan.

Inilah yang dilakukan Pengurus Cabang Indonesia Off-road Federation (Pengcab IOF) Balikpapan di Kalimantan Timur.

Gagasan mengadakan Ramadhan Offroad & Bakti Sosial pun muncul. Dikoordinir Gatot Koco selaku Ketua Pengcab IOF Balikpapan, donasi dikumpulkan menjelang kegiatan. Sekretariat di Jalan Letkol Pol HM Asnawi Arbain No.103, Sepinggan menjadi tempat pengumpulan barang sumbangan.

"Ada yang menyumbang dalam bentuk uang tunai. Tapi kita terima juga dalam bentuk barang sembako atau sembilan kebutuhan pokok. Bagi donatur, boleh juga langsung membawa sumbangan seperti beras, minyak goreng, telur dan kebutuhan harian lainnya," ungkap Gatot Koco.

Intinya," Mari kita menyisihkan hasil keringat kita sedikit buat berbagi dengan sesama. Jangan dilihat dari nilainya, tapi sesungguhnya berbagi itu indah dan menyejukkan hati," tutur Gatot Koco yang menggalang bantuan sejak dua pekan terakhir.

Akhirnya terkumpul uang dan barang. Eksekusinya hari Sabtu (1/5/2021) malam. Peserta dibatasi kuota maksimal 40 unit kendaraan offroad. Dengan registrasi Rp.200 ribu, peserta mendapat kaos, paket buka puasa dan sahur. Seru kan!

Sabtu sore di Sekretariat IOF Balikpapan ada kegiatan buka puasa bersama anak yatim. Hadir Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabarudin dan Ketua HIPMI Balikpapan Iwan Wahyudi yang juga anggota DPRD.

"Alhamdulillah bisa buka puasa bersama anak yatim dan club offroad beserta Anggota DPRD," senang Gatot Koco.

Lebih seru lagi acara malam. Pasalnya disajikan dua jenis track untuk pilihan peserta, Fun dan Family. Syaratnya No Rescue. Artinya tidak ada pertolongan ketika trouble dalam jalur yang dilewati. Kendaraan akan terus bergerak ke titik kumpul makan sahur pada Minggu (2/5/2021) dini hari.

Tak salah jika panitia melakukan proses scrutineering kendaraan yang ikut. Dengan demikian semua merasa safety dan aman melintasi jalur yang ditempuh. Pemeriksaan mobil sama seperti akan mengikuti event adventure offroad.

Nah, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, penerapan ketat sesuai dengan protokol kesehatan. Syarat 3M harus dipatuhi semua peserta, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak. Tujuannya agar tetap sehat saat kembali ke rumah.

Siplah!  (BangVe)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo