mobilinanews

UD Truck antara Kenyamanan Berkendara dan Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan

Kamis, 06/05/2021 07:50 WIB
UD Truck antara Kenyamanan Berkendara dan Inovasi Teknologi Ramah Lingkungan
Seorang sopir mengendarai truk Quester, yang dilengkapi dengan AC sehingga pengemudi lebih nyaman dalam mengoperasikan truk

mobilinanews (Jakarta) – UD Truck sebagai salah satu pemain utama di sektor logistik tetap berkomitmen memaksimalkan operasi dan pelayanannya di masa pandemi yang telah berjalan selama masa pandemi Covid-19. Mereka merasa tak terhalang dengan keterbatasan mobilitas masyarakat.

Untuk itu, melalui layanan bertajuk ‘Ultimate Dependability’ mereka berupaya memenuhi semua permintaan market melalui pengembangan sistem logistik yang tak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat semata tetapi juga ikut memberikan kontribusi bagi pemeliharaan lingkungan.

Vice President dari PT UD Astra Motor Indonesia Chrisnoadhi menjelaskan sejak didirikan pada 1935, UD Trucks akan terus berupaya untuk mendukung mitra dan memuaskan pelanggannya dengan produk-produk terbaik yang dapat diandalkan seiiring perkembangan global yang terjadi.

Bagi mereka di tengah dunia yang sedang mengupayakan usaha-usaha penghematan energi serta penghijauan untuk keberlangsungan masa depan yang lebih baik. Dan nama UD Truck yang meruapakan singkatan dari ‘Ultimate Dependability’, kini menjadi landasan bagi seluruh kegiatan operasi bisnis di seluruh dunia.

"Dengan visi ini, UD Trucks telah melampaui konsep berpikir terdahulu, dan menetapkan kebijakan operasi untuk melanjutkan inovasi di semua area, khususnya di tengah masa pandemi ini untuk keperluan seluruh pelanggan UD Trucks di Indonesia sembari fokus terhadap penghijauan," terang Chrisnoadhi di Jakarta, Rabu (5/5/2021)

Menjaga marwah tersebut, perusahaan telah berkembang menjadi korporasi internasional yang merancang, mengembangkan, menguji, dan menciptakan produk inovatif dengan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan, melalui pengembangan mesin diesel dan teknologi untuk menciptakan kendaraan terbaik.

Pencapaian dalam Ultimate Dependability untuk Go Green dalam Health and Safety, terakomodir dalam kendaraan komersial mereka, yang tidak hanya berperforma baik dan tahan banting, tetapi juga memperhatikan sisi kenyamanan dalam berkendara

“Sering kali truk yang kita jumpai di jalanan dalam kondisi jendela terbuka, bisa dipastikan di dalam kabin tersebut tanpa AC (Air Conditioning) yang menyala. Padahal, penggunaan AC secara tidak langsung juga berhubungan dengan keselamatan," ujar Defensive Driving Trainer dari ORD Training Center, Catur Wibowo.

UD Trucks mengerti pentingnya menjaga protokol kesehatan di era pandemi, dan salah satunya melalui fitur AC yang dilengkapi di semua UD Trucks Quester. Kenyamanan pengemudi truk tetap terjaga tanpa harus membuka kaca di tengah kemacetan dan polusi udara.

Untuk Environment, UD Trucks memanfaatkan inovasi teknologi sejak tahun 2018 melalui pengembangan untuk penggunaan bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30. Bersama dengan bagian RnD UD Trucks dan aftermarket, semua transmisi dan filter telah dikembangkan agar dapat beradaptasi dengan bahan bakar terbarukan yang ramah lingkungan.

Hal ini selaras juga dengan arahan pemerintah dalam penerapan bahan bakar berstandar EURO 4 untuk mesin diesel di Indonesia. Dan UD Trucks telah menyiapkan inovasi menuju standarisasi EURO 4.

"Kami sudah menyiapkan improvement itu sejak beberapa waktu lalu, dan sudah mulai berjalan. Tapi secara umum, dengan adanya EURO 4 kami bersyukur dapat turut serta program pemerintah untuk berkontribusi terhadap pengurangan emisi kendaraan yang berpengaruh terhadap penghijauan," pungkas Chrisnoadhi. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo