mobilinanews

Lima Pendekar Sim Racing Ini Berebut Gelar Bergengsi Ramadhan Balap Indonesia 2021

Sabtu, 08/05/2021 14:05 WIB
 Lima Pendekar Sim Racing Ini Berebut Gelar Bergengsi Ramadhan Balap Indonesia 2021
Lima pendekar sim racing Indonesia berebut gelar juara umum Group A Ramadhan Balap Indonesia 2021 nanti malam

mobilinanews (Jakarta) - Lima pendekar Sim Racing Indonesia : Moreno Pratama, Fickry Segeir, Daffa Ardiansa, Jaka Siswoyo dan Arwin Taruna akan beradu kesaktian pada putaran 4 (final) Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2021 pada Sabtu (8/5/2021) malam ini.

Mereka akan berebut juara umum bergengsi Group A RBI 2021 gelaran penyelenggara Balap di Rumah.  

Nama-nama ini, boleh dibilang "nama keramat" di ajang Sim Racing Tanah Air itu yakni Moreno Pratama (juara Ramadhan Rally Indonesia 2020), Fickry Segeir (juara rd 1 RBI 2020), Daffa Ardiansa (juara HM Engineering F1 1988, juara Kejurnas IDMC 2020).

Lalu, Jaka Siswoyo juara Race Against Pandemic 2020 gelaran BDR, serta Arwin Taruna merupakan juara bertahan RBI tahun 2020. 

(Hanya minus Andika Rama Maulana, yang pada RBI 2021 ini didapuk sebagai salah satu panitia atau broadcaster. Eh, di RBI tahun lalu juga ding).

Menariknya, ke-5 nama tersebut kini akan bertemu di putaran penentuan RBI 2021 dilangsungkan di sirkuit Nurburgring Sprint, nanti malam mulai pukul 20.00 dan dapat disaksikan di youtube dan IG Balap di Rumah.

Moreno berada di puncak klasemen sementara dengan 67 point, Fickry Segeir (66), Daffa Ardiansa (62), Jaka Siswoyo (52) dan Arwin Taruna (45). 

Meski memimpin klasemen, tentu Moreno sim racer dari kota Malang, Jawa Timur ini belum ada jaminan menang apalagi juara umum. Apalagi hanya beda satu point dengan sim racer senior Fickry Segeir.

Kemudian, Daffa Ardiansa - lebih populer sebagai Daffa AB - juga masih memiliki peluang menjadi championship. Hanya beda 5 point dengan Moreno, dan 4 point dengan Segeir.

Bagaimana dengan Jaka Siswoyo? Beda 15 poin dengan sang pemimpin klasemen, memang rada jauh. Juga Arwin Taruna. Tapi who knows? Dalam balapan, anything can be happen. Banyak sekali variable penentu seorang pembalap menjadi pemenang dalam event Sim Racing. 

Dan, momok yang paling ditakuti seluruh pembalap adalah DC alias Disconnected (alias putus jaringan internet).

Belum lagi sikap nurveos yang menghinggapi sebagian besar Sim Racer, sejak jelang start hingga selama race itu sendiri.

Dibutuhkan mental tangguh dan ketenangan, itu yang utama, di event yang disupport BMW Indonesia, Samsung Odyssey, La Vida, Persita, The Bandha, CMO, NRB Motorsport serta H.Putra 969 Racing Team.  

Siapa jagoan Anda? Jangan sampai kelewatan, pantengin youtube Balap di Rumah nanti malam mulai pukul 20.00 WIB ya gaess. (wan)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo