mobilinanews

RBI 2021 : Insiden Moreno Sundul Daffa AB Saat Memimpin Di Depan, Perlu Diinvestigasi!

Minggu, 09/05/2021 15:45 WIB
RBI 2021 : Insiden Moreno Sundul Daffa AB Saat Memimpin Di Depan, Perlu Diinvestigasi!
Momen mobil Moreno Pratama menyundul mobil Daffa AB (mobil kuning) hingga melintir sesaat setelah start race Group A Ramadhan Balap Indonesia tadi malam

mobilinanews (Jakarta) - Usai race Group A Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2021 dilangsungkan di sirkuit virtual Nurburgring Sprint, Sabtu (8/5/2021) tadi malam, Moreno Pratama menghubungi Daffa Ardiansa atau lebih dikenal Daffa AB.

"Moreno menyampaikan permintaan maaf. Ya, pasti aku maafin, namanya juga sudah minta maaf. Tapi aku sambil bilang : Lain kali lebih hati-hati ya bro," ungkap Daffa AB.

Ya, beberapa saat setelah start race Group A, Daffa AB berhasil melaju terdepan dari posisi start kedua melewati Moreno sebagai pemegang pole position.

Posisi masih cukup rapat, karena setengah lap pun belum diselesaikan tiba-tiba.. dunggg!! Moncong mobil Moreno menyundul mobil Daffa dalam kecepatan tinggi, mengakibatkan mobil Daffa melintir.

Dalam reply di youtube Balap di Rumah yang menayangkan langsung RBI 2021, tampak jelas insiden Moreno menyundul Daffa, sementara mobil Moreno juga terdorong oleh mobil di belakangnya.

Apapun alasannya, menyundul pembalap di depan hingga melintir dan menutup peluang menjadi juara (apalagi Daffa dan Moreno tengah bersaing menjadi pemenang), tentu masuk kategori un-sportif dan sebuah kesalahan. Tidak sekadar race accident.

Steward dan pimpinan perlombaan masih memiliki waktu beberapa hari untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi dan sanksi apa yang tepat/penalti untuk Moreno.

Akibat srudukan itu, Daffa melintir dan untung mobilnya masih bisa dijalankan meski tercecer di posisi 7.

Daffa AB yang baru sepekan lalu memastikan gelar juara nasional Indonesia Digital Motorsport Championship (IDMC) Piala Ketua MPR-RI optimis bisa finish kesatu jika tidak ada insiden mobilnya disundul.

Dengan fighting spirit tinggi, akhirnya Daffa AB berhasil finish ke-3 di belakang Moreno Pratama (1) dan Jaka Siswoyo (2).

Irjen (P) Anang Boedihardjo, ayahanda Daffa AB ketika diminta tanggapannya mengatakan, "Kalau pun nanti itu benar kesalahan dari Moreno dan mendapat penalti, Daffa total nilainya tetap kalah ya nggak apa-apa. Tapi sportifitas harus betul-betul dijunjung tinggi."

Bahkan Irjen Anang menambahkan, seandainya tidak terjadi insiden sundulan dan Daffa AB hanya finish kedua karena terkejar Moreno, secara overall dipastikan menduduki posisi kedua.

Dengan finish ke-3 tadi malam, akhirnya point Daffa AB sama dengan Fickry Segeir. Namun karena Fickry pernah P1 (juara 1 di round 1 Brand Hatch), sesuai regulasi, dia berhak posisi 2 dan Daffa AB di urutan 3. (wan)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo